HUT ke-3 FTY Selenggarakan Turnamen Futsal Diikuti 16 Tim

share on:
Laga Persahabatan Futsal Hari Ulang Tahun ke-3 (HUT ke-3) CV Fajar Timur Yogyakarta (FTY) yang digelar di Concat Soccertainment Sleman berlangsung semarak dan penuh sportifitas,Kamis (16/11/2023) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sebanyak 16 tim futsal tampil menyemarakkan Turnamen Persahabatan Futsal Hari Ulang Tahun ke-3 (HUT ke-3) CV Fajar Timur Yogyakarta (FTY) yang digelar di Concat Soccertainment Depok Sleman, Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA: Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan Sekitar 3,5 Jam, Dokumen LHKPN Miliknya Diserahkan ke Penyidik

Koordinator Turnamen Futsal HUT ke-3 FTY, Bilal Asso mengatakan dalam laga persahabatan futsal ini, pesertanya berasal dari sejumlah ormas dan paguyuban yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menerapkan sistem gugur.

BACA JUGA: Pasangan 'AMIN' Nomor 1, Muhaimin Iskandar Menunjukkan Kelasnya Sebagai Cawapres dengan 'C' Kapital

“Kegiatan ini dalam rangka HUT FTY yang ketiga, kita mengadakan turnamen futsal ini diikuti 16 tim dari unsur ormas dan paguyuban, termasuk paguyuban dari Papua,” kata Bilal Asso disela kegiatan.

Menurut Bilal, tujuan digelarnya kompetisi persahabatan yakni untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama ormas dan paguyuban sehingga semua dapat dirangkul dalam rasa persatuan.

“Ya istilahnya kita sambil ramah tamah di sini, biar kita saling kenal satu sama lain, termasuk upaya menyehatkan tubuh,” jelas dia.

BACA JUGA: Tragis! Seorang Kakek Terperosok ke Dalam Sumur Tua, Begini Nasibnya

Dirinya berharap melalui rangkaian kegiatan HUT FTY, ke depan semakin solid dan terus mengaungkan rasa persatuan dan persaudaraan khususnya di DIY umumnya di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita ingin merangkul semua adik-adik, kita itu cari persaudaraan, kita menghilangkan adanya sorotan negatif adanya premanisme, kita tidak mengenal itu, harapannya kita semakin solid di kota ini, kebetulan banyak adik-adik yang menutut ilmu di sini dan kita ingin berbagi bersama warga Yogya,” harap dia.

BACA JUGA: Ditahan KPK, Kasi Pidsus dan Kajari Bondowoso Kompak Mengenakan Rompi Oranye

Sementara itu, Ketua Panitia Nikolaus Namsa menambahkan selain turnamen futsal, sebelumnya telah dilakukan aksi ‘Kampanye Putihkan Tembok Yogya, Lawan Vandalisme dan Konvoi Tertib Helm' pada Rabu (15/11/2023). Dengan tujuan untuk menghilangkan stigma negatif dan menunjukkan kecintaan kepada Kota Yogya.

BACA JUGA: Jaga Netralitas, Pejabat Publik Terkait Tim Pemenangan Pilpres Didesak Segera Mundur

“Kita ada aksi lawan vandalisme di Jembatan Lempuyangan, kita bersihkan dengan cat-cat, kita ingin membuktikan ke semua warga pribumi bahwa tidak semua orang yang notabene  dari timur memiliki stigma negatif, kita mau meluruskan statemen tersebut, kami juga bisa mencintai Yogya,” tutur Nikolaus Namsa.

Puncak acara Gebyar HUT ke-3 FTY akan dihelat di Gedung Serbaguna Adisucipto pada Minggu 19 November 2023 mulai pukul 17.00 WIB. Rencananya akan dihadiri sekitar 1.500 peserta, antara lain dari 7 wilayah Adat Papua se-DIY, aparatur hukum, Pemda, Dinas Pariwisata, ormas se-DIY, tokoh budaya, tokoh masyarakat dan umum. (Opo)

 

 

 

 

 


share on: