Disdukcapil dan Kodim Bantul Jalin Kerjasama Layanan Kependudukan

share on:
Penandatanganan MoU layanan kependudukan antara Disdukcapil dan Kodim Bantul, di Makodim Bantul, Jumat (5/8/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kodim Bantul melakukan penandatanganan kerjasama (MoU/Memorendum of Understanding) di bidang layanan kepedudukan. Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Komandan Kodim Letkol Inf Arif Hermat SIP dan Kepala Disdukcapil Bambang Purwadi, di Makodim Bantul, Jumat (5/8/2022).

“Disdukcapil ingin memberikan layanan prima bagi para aparatur TNI melalui inovasi yang disebut SIKAPITEN,” ungkap Abdul Halim Muslih dalam sambutannya.

Dikatakan, aplikasi SIKAPITEN memberikan kemudahan bagi anggota TNI penduduk Kabupaten Bantul yang purna tugas maupun anggota baru dalam memperoleh pelayanan administrasi kependudukan. Ini juga untuk percepatan update data kependudukan dan penerbitan dukumen kependudukan berupa kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi yang purna tugas dan anggota TNI Bantul.

Sementara itu, Dandim Letkol Arif Hermat, mengatakan pihaknya menyambut positif adanya MoU ini dan diharapkan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Pada kesempatan sama Bambang Purwadi, menyampaikan MoU ini yang pertamakali di DIY. Merupakan inovasi bagi Disdukcapil Bantul. (Spd)

 


share on: