Wirmon Samawi : PMI Bantul Berupaya Penuhi Standar Stok Darah

share on:
Ketua PMI Bantul, Wirmon Samawi (merah) saat memantau kegiatan donor darah di di BPKP Perwakikan DIY || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - PMI Cabang Bantul kekurangan stok darah, sehingga seringkali melakukan kerjasama donor darah dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhannya. 

"Seperti halnya donor darah yang diadakan di BPKP Perwakikan DIY dalam rangka memperingati HUT BPKP ke -39 ini juga bermanfaat dalam upaya pengadaan persediaan darah di PMI,” kata Ketua PMI Cabang Bantul, Wirmon Samawi di sela kegiatan donor darah, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, secara unum kebutuhan daerah di PMI Bantul rata-rata sekitar 700 kantong. Namun yang tersedia hanya 400 kantong sehingga masih kurang dari standar kebutuhan. 

Dalam waktu mendatang PMI Bantul juga berupaya agar berbagai pihak termasuk instansi pemerintah, ormas dan masyarakat untuk mengadakan donor darah. Tujuannya agar persediaan darah mencukupi untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara itu, dalam acara yang sama, Kepala BPKP DIY Adi Gemawan AK MM pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya selain donor darah 

“Kegiatan lainnya lomba beebagai lomba cabang olah raga dan pidato (orasi) yang kesemuanya untuk memeriahkan HUT ini,” jelasnya. (Spd) 

 


share on: