SDN Jongkang Gelar Pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

share on:
Suasana bazar di SDN Jongkang, Dusun Sedan, Ngaglik, Sleman, Sabtu (19/11/2022)

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sekolah Dasar Negeri Jongkang Dusun Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman menggelar kegiatan pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dihalaman SD Negeri Jongkang, Sabtu (19/11/2022). 

Kepala SD Negeri Jongkang Suyitno menjelaskan, bahwa kegiatan pameran Project Penguatan profil pelajar pancasila (P5) ini digelar untuk menambah semangat orangtua siswa dalam membimbing putra-putrinya khususnya dalam penguatan karakter dalam nilai-nilai pancasila. “Saya selaku kepala sekolah di SD Negeri Jongkang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pada orangtua siswa yang mendukung kegiatan pada hari ini. Semoga ke depannya potensi-potensi yang ada pada siswa terutama pada bidang seni budaya layak dijual,” ucap Suyitno dalam sambutannya. 

Bahkan Suyitno meminta kegiatan seperti ini kedepannya tidak hanya sehari namun dapat dilakukan dua hingga tiga hari.

“Agar bisa memberikan contoh pada generasi lainnya khususnya dalam hal melestarikan seni budaya,” kata Suyitno.

Isti Turmiasih selaku Pengawas SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman yang bertugas di Kapanewon Ngaglik memberikan apresiasi atas kegiatan Pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diselenggarakan di SD Negeri Jongkang Dusun Sedan. 

“Kegiatan pameran P5 merupakan bagian acara dalam penerapan kurikulum merdeka. Harapannya agar anak-anak dapat mandiri, gotong-royong, kritis serta kreatif,” ujar Isti.

Isti berpesan agar para orangtua senantiasa mendampingi putra-putrinya. “Kerjasama antara orangtua dengan sekolah termasuk masyarakat sekitar sangat diperlukan,” tutur Isti. 

Sementara itu Dukuh Sedan Miyarno dalam sambutannya mendukung kegiatan pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). “Saya selaku Dukuh Sedan mendukung kegiatan pada pagi ini. Seni dan budaya tetap digalakkan. Potensi yang pada anak terkesan sekali. Semoga kedepannya lebih baik,” kata Miyarno.  

Belasan stand pameran didirikan dihalaman SD Negeri Jongkang. Salah satunya stand kreasi kelas 2 B yang menjual telur asin karya para siswa. 

“Kami menjual telur asin ini hasil kreasi dari teman-teman kelas 2 B. Silahkan dibeli,” ujar Zova salah satu siswa. (*)

 


share on: