Merespon Hoax Penculikan, Polres Bantul Lakukan Edukasi ke Sekolah-sekolah

share on:
Petugas Polres Bantul bersama siswa-siswi SDN Bantul Timur usai acara edukasi tangkal hoax, Jumat (3/2/2023) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Merespon maraknya kabar hoax penculikan anak yang muncul akhir-akhir ini, Polres Bantul menggalakkan edukasi kepada para siswa dan guru di Sekolah Dasar, TK dan Play Group yang ada di wilayah kerjanya.

“Yang kami sampaikan edukasi satu diantaranya di SDN Bantul Timur pada Rabu (1/1). Namun untuk sekolah lain tetap kami berikan edukasi antata lain melaui zoom,” kata Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Estiqomah SH MPsi didamping Kabag Humas Iptu I Nengah Jefry SSn, di Bantul, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-forum-pewarta-bantul-aksi-donor-darah-di-mapolres-9608

Menurutnya, edukasi yang disampaikan pada intinya agar anak-anak mampu bersikap hati-hati, misalnya menolak jika diajak orang asing. Mereka jika menemui orang yang akan mengajaknya agar berteriak memanngil guru atau orangtuanya.

Sedangkan para guru oleh Polres Bantul juga diedukasi dan diajak agar lebih waspada untuk menanggulangi dan antisipasi penculikan anak.

“Hingga kini Polres Bantul masih mengegektifkan komunikasi dengan sekolah sekolah agar lebih waspada dan berhati-hati,” katanya.

Sementara itu, Kepala DDN Bantul Timur, Wening Nur Hidayah, mengatakan pihaknya berterimakasih dan menyambut positif edukasi dan komunikasi Polres Bantul dengan sekolah. (Spd)

 


share on: