Kenalkan Pahlawan pada Anak-anak Melalui Lomba Mewarnai

share on:
Sebagian peserta lomba mewarnai bercengkerama dengan Bupati Kustini || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemkab Sleman melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman mengadakan lomba newarnai tingkat TK se Kabupaten Sleman, di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Minggu (20/11/2022).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman memperingati Hari Pahlawan tersebut. Melalui lomba mewarnai ini diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal para pahlawan yang telah berjuang demi meraih kemerdekaan Indonesia dimasa lalu.

“Dengan begitu para generasi penerus ini akan terus mengenang jasa jasa para pahlawan serta bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif,” ujar Kustini.

Lomba mewarnai ini juga dapat mendorong budaya literasi kepada kepada anak melalui kegiatan yang menyenangkan. Sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi hebat dan berprestasi sesuai dengan minat serta ketrampilan masing masing.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan ternyata antusias orang tua banyak sekali. Namun kita batasi 120 peserta semoga tahun depan bisa meningkat sampai 300 peserta,” sambung Eko Suhargono Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman .

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini dimaksudkan agar anak anak memahami nilai perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi tanah air yang kita cintai bersama ini. (*/Agn)

 


share on: