Polisi Gunakan Anjing Pelacak dan Alat Berat Mencari Korban Longsor di Gunungkidul

share on:
Proses pencarian korban longsor terus dilakukan oleh petugas gabungan || YP-Ist

Yogyapos.com (GUNUNGKIDUL) - Tim  Disaster Victim Identification (DVI) Polda DIY bersama Urkes Polres Gunungkidul terjun langsung ke lokasi longsor Dusun Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul. Mereka melakukan pencarian dua warga yang masih satu keluarga yakni ibu dan anak  menjadi korban tertimbun material longsor.

Sejak kejadian Sabtu (19/11/2022) hingga hari ini Polres Gunungkidul masih di lokasi kejadian bersama-sama dengan TNI dari Kodim 0730/GK, BPBD, Basarnas, relawan dan masyarakat setempat serta menerjunkan anjing pelacak dari tim K-9 Squad. 

“Kami turut prihatin atas peristiwa ini tanah longsor, mohon dukungan doa dari masyarakat agar korban bisa segera diketemukan dan saya himbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap tanah longsor terutama yang tinggal di dekat perbukitan,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, Senin (21/11/2022).

Kapolres lebih lanjut menyebutkan hingga hari ini tim  terus dilakukan pencarian korban tanah longsor dengan menggunakan alat berat, untuk mempermudah para personel dalam bertugas. 

“Kita juga menerjunkan anjing pelacak dari tim K-9 Squad,” ungkapnya.

Disampaikan ucapan terima kepada seluruh masyarakat yang turut serta membantu langsung maupun mendoakan team pencarian. Semoga korban segera ditemukan dan kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan.

Peristiwa itu terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat sejak Jumat (18/11/2022) malam. Hal ini menyebabkan tebing longsor dan menimpa beberapa rumah warga, hingga dua warga ikut tertimbun material longsor. Peristiwa longsor terjadi pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 03.00 WIB.  (*/Opo)

 

 


share on: