Perumda BPR Bank Purworejo Berstatus Bank dalam Resolusi, LPS Ambil Alih

share on:
Sekretaris LPS, Dimas Yuliharto || YP-Ist

Yogyapos.com (PURWOREJO) - Otoritas Jasa keuangan (OJK) telah menyerahkan pengelolaan Perumda BPR Bank Purworejo kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sejak tanggal 12 Januari 2024. Langkah ini dilakukan setelah BPR ini dinyatakan sebagai Bank Dalam Resolusi (BDR).

BACA JUGA: Mantan Wamenkumham Eddy Hiariej Kini Bukan Tersangka

Selanjutnya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK), dalam rangka penanganan Perumda BPR Bank Purworejo sebagai BDR, LPS memastikan bahwa setiap langkah yang diambil mempertimbangkan kepentingan nasabah. LPS akan menetapkan opsi penanganan yang akan memberikan dampak terbaik bagi seluruh pihak terkait, terutama nasabah Perumda BPR Bank Purworejo.

BACA JUGA: Pencuri di DPRD Sleman Dituntut Penjara 10 Bulan, Advokat Suyanto Siregar akan Ajukan Pledoi

Sekretaris LPS, Dimas Yuliharto, mengharapkan semua nasabah dan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu tergesa-gesa menarik uang simpanan.

“Kami mohon kerjasama dari seluruh pihak terkait, termasuk nasabah untuk turut menjaga keadaan agar tetap terkendali selama proses penanganan Perumda BPR Bank Purworejo ini,” ujar Dimas, Rabu (31/1/2024) 

BACA JUGA: Purna Tugas, Harda Kiswaya Siap Ikuti Kontestasi Pilkada

Dimas mengimbau para nasabah tidak terpancing atau terprovokasi oleh informasi yang beredar. LPS menghargai kerjasama dan pengertian dari seluruh nasabah serta masyarakat dalam menghadapi situasi ini. LPS berkomitmen untuk memberikan update secara berkala seiring dengan perkembangan penanganan Perumda BPR Bank Purworejo. Untuk itu, nasabah dapat beraktivitas seperti biasa dan menyerahkan penanganan Perumda BPR Bank Purworejo kepada LPS. 

BACA JUGA: Pemain Monolog Butet Kertaredjasa Dipolisikan, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

Sedangkan bagi nasabah yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, LPS telah menyediakan Pusat Layanan Informasi (Puslinfo) yang bisa dihubungi melalui nomor (021) 154 atau melalui pesan WhatsApp di nomor 08111 154 154. LPS akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dan memberikan informasi terkini seputar penanganan Perumda BPR Bank Purworejo. (*/Sulistyawan Ds) 

 

 

 

 


share on: