Pemkab Mangayubagya Kepulangan 446 Jamaah Haji Bantul

share on:
Bupati Abdul Halim Muslih di hadapan jamaah haji Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Pemkab dan Kantor Kemenag Bantul mengadakan acara mangayubagyo kepulangan 446 jamaah haji tahun pemberangkatan 2022, di Pendapa Parasamya, Jumat (5/8/2022).

Para jamaah haji tersebut sebenarnya sudah seminggu lalu, Jumat dan Sabtu (31/7 dan 1/8/2022) tiba di kampung halamannya. Mereka dari kloter 19 dengan jumlah jamaah 357 dan kloter 20 sebanyak 89 orang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bantul, H Aidi Johansyah SAg MM. Dari jamaah sejumlah itu yang hadir dalam acara mangayubagya sekitar 90 persennya. Mangayubagya ini sebagai forum silaturahmi antara mereka, Pemkab Bantul dan juga Kantor Kemenag.

“Meskipun pemberangkatan dan pelayanan haji kali ini sudah bisa berjalan cukup lancar dan dengan pelayanan relatif baik, namun diharapkan nantinya akan semakin baik,” kata Aidi.

Nantinya, tandas Aidi, akan bisa diberangkatkan 100 persen dan tidak ada pembatasan umur bagi jamaah. “Ya semoga ketentuannya bisa dikembakikan seperti semula sebelum pandemi Covid-19,” tukasnya.

Para jamaah diharapkan menjadi mabrur diantaranya dengan ciri-ciri beramal lebih baik dalam perkataan dan interaksi sosial. Selain itu  menebarkan kenyamanan dan ketentraman.

Sementara itu, Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, menyampaikan para jamaah agar menjadi mabur. Selain itu juga membantu dan ikut mensukseskan visi misi Pemkab ini yaitu meningkatkan kesejahteraan masyatakat. (Spd)

Bupati Abdul Halim Muslih saat memberikan sambutan acara Mangayubagya 446 jamaah haji Bantul, Jumat (5/8/2022) || YP-Supardi


share on: