Pemkab Bantul Peroleh Penghargaan Keberhasilan Menurunkan Angka Stunting

share on:
Wabup Joko Purnomo saat menerima penghargaan dari Pemda DIY || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemkab Bantul bersama dengan Kabupaten/Kota lainnya yaitu Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman dan Kota Yogyakarya peroleh penghargaan dari Pemerintah DIY atas keberhasilannya menurunkan angka stunting.

“Pemberian pengahargaan ini dalam acara rekonsiliasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat DIY dan Menerima Penghargaan Penilaian Kinerja Kabupaten Kota Dalam Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Integrasi di DIY,” kata Wabub Bantul, Joko Putnono usai kenerima penghargaan, di Hotel Sahid Raya Hotel, Depok Sleman, Kamis (4/8/2022).

Pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Sekda DIY Aji Kadarmanto mewakili Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. Para penerima Wakil Bupati Gunungkidul (sebagai urutan satu) Bantul (urutan dua), Kulonprogo (urutan ketiga), Sleman (urutan keempat) dan Kota Yogyakarta (urutan ke lima).

“Saya bersyukur, senang dan menyambut positif dengan diberikannya penghargaan ini. Merupakan  motivator dan amunisi bagi Bantul dalam meningkatkan kinerja menurunkan stunting,” kata Joko.

Dalam meningkatkan kinerja itu yang dilakukan dan diperkuat antara lain menbentuk dan mengektigkan kinerja pendamping di 17 Kapanewon (Kecamatan dan Kalurahan. Selain itu juga lebih menguatkan vokus dan komitmen seluruh stakholder.

Sementara itu, Sekda DIY Aji Kadarmanto, dalam sambutannya mengatakan, penanganan stunting diharapkan tidak hanya secara individu. Akan tetapi penangananya agar dilakukan secara kelompok bahkan antar Kabupaten dan Kota di Wilayah ini. (Spd)

 


share on: