Palms Karaoke Ajukan Praperadilan, Termohon Sodorkan 115 Alat Bukti

share on:
Kuasa hukum termohon praperadilan saat menyodorkan bukti-bukti dalam sidang lanjutan di PN Sleman, Selasa (24/1/2023) || YP-Agung DP

Yogyapos.com (SLEMAN) - Kuasa hukum Termohom Polda menyerahkan sejumlah bukti tertulis dalam sidang lanjutan praperadilan di Pengadilan Negeri Sleman. Sedikitnya 115 bukti tertulis yang diserahkan ke majelis hakim praperadilan.

“Hari ini acara pembuktian tertulis. Kalau yang lain menyerahkan hanya 25, kita termohon 115 alat bukti tertulis," kata Heru Nurcahya SH MH selaku tim kuasa hukum termohon seusai sidang kepada wartawan, di PN Sleman, Selasa (24/1/2023).

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-dr-m-rohmidhi-srikusuma-pembangunan-konstruksi-jlls-harus-segera-dijalankan-9508

Ia mengatakan sudah mengupayakan menyampaikan semua tahap-tahapan disertai dengan bukti proses ini telah dilakukan semua, dan nanti antara keterangan saksi dengan alat bukti surat disikronisasi.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-polisi-tangkap-residivis-pencuri-jam-mewah-berkat-sidik-jari-9514

“Artinya bahwa kalau merujuk dari situ kami berupaya sempurna dalam memberikan jawaban dan bukti. Namun kembali lagi untuk penilaian tidak tahu itu hak prerograsi hakim. Makanya kita keluarkan semua alat bukti tertulis,” jelasnya. 

Sementara Kuasa Hukum Pemohon  ketika ditemui seusai keluar ruang sidang untuk dimintai konfermasi terkait alat bukti yang diserahkan tidak mau berkomentar. Seperti diketahui praperadilan di Pengadilan Negeri Sleman diajukan pemohon pengusaha Palms Karaoke Sentanu Wahyudi. Atas kembali dilakukan penyidikan dalam perkara dugaan pelanggaraan hak cipta yang selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-dandim-yogya-letkol-arh-burhan-ingatkan-anggota-tetap-bertahta-di-hati-rakyat-9504

Kasus dugaan pelanggaran hak cipta bermula dari Asrindo sebagai penerima kuasa karya rekaman produser telah melaporkan polisi tanggal 19 November 2019. LP/0807/XI/2019/DIY/SOKT dengan terlapor pemilik Palms Karaoke atas dugaan tindak pidana dalam menggunakan karya rekaman milik produser rekaman tanpa izin.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-kebelet-nikah-malah-ngembat-dua-mesin-penyedot-air-9517

Hal tersebut dinilai telah melanggar Hak Ekslusif Produser Rekaman sebagaimana diatur Pasal 24 Ayat (2)UU No28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta.Bila Hak Ekslusif tersebut dilanggar ada konsekwensi pidana  dalam Pasal 117ayat (2) dan ayat (3) UzU No.8 Tahun 2014 tentang hak cipta (Agn)

 


share on: