Jurnalis Papua Tinjau Fasilitas STMM Yogyakarta

share on:
Kunjungan para jurnalis Papua ||YP-Amiriyandi InfoPublik

Yogyapos.com (SLEMAN) - Jurnalis dari berbagai media di Provinsi Papua melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta (STMM “MMTC” Yogyakarta), pada Kamis (29/9/2022).

Selain berdiskusi, 10 jurnalis asal Papua itu juga berkesempatan melihat langsung berbagai fasilitas yang ada di Perguruan Tinggi Negeri yang berada di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Salah satunya adalah studio TV dan radio yang ada di STMM Yogyakarta.

Ketua STMM Yogyakarta, Noor Iza, pun mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan para jurnalis yang datang dari Provinsi Papua.

Ia berharap para jurnalis Papua bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang terbaik tentang jurnalistik.

“Diharapkan kunjungan ini bisa menghasilkan masukan atau dampak yang bernilai tinggi untuk kita bersama,” kata Noor Iza.

Sementara itu, Kontributor TVRI Papua untuk wilayah Supiori Lazarus Imbiri mengaku sangat senang bisa melihat langsung fasilitas multi media yang tersedia di STMM Yogyakarta.

Ia pun berharap kedepanya ada kolaborasi antara STMM Yogyakarta dengan para jurnalis di Papua untuk rutin menyelenggarakan diskusi terkait jurnalistik secara online.

10 jurnalis yang hadir diantaranya dari LKBN Antara, Kompas.com, TV Papua.com, TVRI Jayapura, TVRI Papua, Tribun Papua, Metro TV, Cendrawasih Pos, Lintas Papua dan RRI Biak.

Sebelumnya, 10 jurnalis itu telah melakukan kunjungan dan berdiskusi dengah beberapa pejabat di Kominfo, Kementerian Luar Negeri, Kelompok Kompas Gramedia dan Kantor Berita Antara di Jakarta pada Senin (26/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

Setelah itu, mereka melanjutkan kunjungan ke Kantor Harian Jogja, Kedaulatan Rakyat, Sekolah Tinggi Multi Media (STMM), Monumen Pers Solo dan Taman Wisata Candi (Prambanan) pada Rabu (28/9/2022) hingga Kamis (29/9/2022). (*)

 

 


share on: