Gedung Satpas Polres Bantul Diresmikan, Dana Pembangunan Rp 21 Miliar

share on:
Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asap Suhendar MSi saat meresmikan Gedung Satpas Polres Bantul, Kamis (27/1/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Kapolda DIY Inspektur Polisi (Irjen) Polisi Drs Asap Suhendar MSi, mengatakan, keberadaan Gadung Satpas Polres Bantul harus mampu menigkatkan kualitas pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat. 

Kelancaran pelayanan kepada masyarakat pencari SIM ini sangat penting. Dengan demikian dapat mendukung tertib berlalulintas, serta meminimalisir lakalantas.

“Dengan adanya gedung Satpas ini kita akan meingkatkan pelayanan. Menjadi lebih fleksibel, cepat mudah dan transparan. Sehingga publik akan lebih senang,” kata Kapolda, saat meresmikan Gedung Satpas Polres Bantul, Kamis (27/1).

Disebutkan, dengan adanya sarana dan prsarana gedung teruts merupakan salah satu bagian dari upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh Polri. Terkait hal ini maka sumber daya manusia (SDM) yang bertugas juga harus ditingkatkan. 

“Tujuannya agar masyarakat akan lebih mudah dan praktis dalam mendapatkan informasi tentang permohonan pembuatan SIM. Informasi yang bisa diperoleh antara lain persyaratan, prosedur dan jumlah pembayaran,” tambahnya.

Berbagai peralatan modern digital yang tersedia dan siap dioperasikan untuk memudahkan pelayanan. Petugas juga akan lebih mudah dalam bekerja. Masyarakat akan lebih puas dalam memperoleh pelayanan. 

Kapolda menyebutkan, anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan gedung dan berbagai peralatan ini menghabiskan dana Rp 21 Miliar dari Mabes Polri. 

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK yang didampingi Kasat Lantas AKP Gunawan Stiyabudi dan Karekgiden Polres Bantul Iptu Tafroji, menuturkan dengan adanya gedung Satpas ini pihaknya siap memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. 

Acara ini dihadiri Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bantul dua dintaranya Bupati H Abdul Halim Muslih dan Dandim Letkol Inf Agus Indra G. (Spd)

 


share on: