Edy Suandi Hamid: Kinerja Alumni Angkat Reputasi Almamater

share on:
Rektor UWM Yogyakarta Prof Dr Edy Suandi Hamid MEc

 Yogyapos.com (RIAU) - Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta Prof Dr Edy Suandi Hamid MEc menyatakan, keberadaan ikatan keluarga alumni suatu perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mengangkat nama baik almamaternya.

“Kinerja alumni yang baik di masyarakat atau di tempat kerjanya, akan mengangkat reputasi almamaeternya, serta berkontribusi bagi perolehan akreditasi yang baik,” ungkap Prof Edy pada acara silaturahim Ikatan Keluarga Alumni UII Riau, di Riau Garden Pekanbaru, Kamis (16/11/2023). Ikut hadir di acara ini, Rektor UII Prof Fathul Wahid.

Prof Edy yang juga merupakan Sekretaris Dewan Penasihat Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta se Indonesia (BKSPTIS) berada di Pekanbaru dalam rangka pelantikan Pengurus dan Rakernas BKSPTIS. Kegiatan dibuka oleh Ketua Dewan Pengawasnya Dr HC Jusuf Kalla di Universitas Islam Riau (UIR), yang akan berlangsung pada 19-20 November 2023.  

BACA JUGA: UAJY Menangkan Kompetisi E-Sport Victus Campus Heroes

Menurut mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta periode 2006-2014 ini, jaringan alumni juga perlu dibangun sedemikian rupa, sehingga keberadaannya bisa menjadi semacam kepanjangan dari amamater.

“Ini bukan saja untuk perkuat kekeluargaan sesama alumni, tetapi juga menjadi tukar menukar informasi, yang bisa menunjang karier alumni,” ujar mantan Ketua Forum Rektor Indonesia ini. (*)


share on: