Deklarasi 'Beres' Pasar Gendol, Komitmen Bebas dari Kredit Ilegal

share on:
Bupati Kustini di Pasar Gendol, Tempel, Sleman, Kamis (4/8/2022)

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman melaksanakan Deklarasi Pasar Gendol Bebas Kredit Ilegal Menuju Sejahtera (Beres), di Pasar Gendol Sumberejo, Kapanewon Tempel, Kamis (4/8/2022). 

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menegaskan Pemkab Sleman tidak hanya merevitalisasi pasar dari segi fisik saja, namun juga bagi para pelaku, petugas maupun pedagang. Deklarasi ini merupakan upaya Pemkab Sleman membebaskan para pedagang pasar bebas dari kredit ilegal. Sementara itu, Bupati Sleman Kustini menyampaikan apresiasi serta teroma kasih pada Bank BRI yang telah bekerja sama dengan Pemkab Sleman dalam melaksanakan deklarasi bebas kredit ilegal.

Dijelaskan, Pemkab Sleman terus berupaya merevitalisasi Pasar Tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Sleman. Disamping itu dalam memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam bertransaksi, juga melakukan digitalisasi melalui e-retribusi di pasar seperti metode pembayaran dengan mengunakan Qris.

Dalam pelaksanaan deklarasi ini Disperindag Sleman bekerjasama dengan BRI menjadi mitra dalam lembaga keuangan resmi sehingga terdapat jaminan keamanan bagi para pedagang yang akan melakukan pinjaman. (Agn)

 


share on: