Danrem Tinjau Pelaksanaan Rehab RHTL di Wirobrajan

share on:
Danrem saat meninjau pembangunan RTLH milik Ibu Sri Purwani, di Wirobrajan WB 2/286 Rt.13 Rw.03, Kota Yogyakarta || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Didampingi Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Arif Harianto, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP MSi meninjau pembangunan RTLH Program Babinsa Masuk Dapur yang berada di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Senin (28/11/2022).

Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan bahwa kedatangannya yaitu dalam rangka meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Sri Purwani yang beralamat di Wirobrajan WB 2/286 Rt.13 Rw.03 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

“Pembangunan RLTH yang merupakan program Kasad Jenderal Dr Dudung Abdurachman melalui Babinsa Masuk Dapur dengan merehab rumah Ibu Sri Purwani ini semoga memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan hal itu sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Darat hadir ditengah masyarakat untuk membantu keluarga yang kurang mampu,” terang Danrem.

Ibu Sri Purwani tampak sangat berbahagia, rumah reot yang telah lama dihuninya, kini akan semakin nyaman ditinggali. Atas perhatian TNI AD, ia mengucapkan terimakasih kepada Kasad melalui Danrem 072/Pamungkas, atas bantuan yang telah diberikan Program Babinsa Masuk Dapur. Dengan program tersebut Ibu Sri berharap tidak lagi merasa kesusahan bila hujan turun, seperti yang sebelum-sebelumnya, rumahnya bocor.

Sementara itu, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Arif Harianto menyampaikan pengerjaan rehab RTLH program Babinsa Masuk Dapur ini, diberikan waktu oleh Kasad selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 11-11-2022, saat  ini progres pengerjaannya sudah mencapai 53%, dan dalam pengerjaannya TNI AD, dalam hal ini personel Kodim 0734/Kota Yogyakarta dibantu oleh masyarakat setempat.

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak huni di Kota Yogya ini, dengan program Kasad Babinsa Masuk Dapur ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat mewujudkan mimpi mempunyai rumah yang layak huni,” pungkas Dandim. (*)


share on: