Butuh Perempuan, Bawaslu Sleman Perpanjang Pendaftaran Panwaslu Kalurahan

share on:
Petugas pendaftaran Bawaslu Sleman sedang menerima calon anggota Panwaslu Desa || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bawaslu Kabupaten Sleman memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Sleman pada Pemilu Serentak tahun 2024. Kebijakan ini dalam rangka memenuhi kuota pendaftar, bagi pendaftar perempuan dalam dua hari mendatang.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Sleman, Vici Herawati, menyampaikan bahwa perpanjangan pendaftaran PKD ini tidak terjadi di semua kecamatan atau desa, namun hanya wilayah tertentu saja.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-palms-karaoke-ajukan-praperadilan-termohon-sodorkan-115-alat-bukti-9509

“Untuk memenuhi kota pendaftar, baik pendaftar laki-laki dan terutama pendaftar perempuan, pendaftaran PKD di Kabupaten Sleman diperpanjang, namun tentu saja tidak di semua kecamatan dan desa,” kata Vici melalui keterangan tertulis, Selasa (24/1/2022).

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-penelitiannya-viral-di-twitter-dekan-feb-ui-jelaskan-cukai-dapat-cegah-stunting-9502

Lebih lanjut, jelas dia, perpanjangan yang terbuka untuk pendaftar laki-laki dan perempuan terjadi di Kalurahan Sariharjo dan Donoharjo Kapanewon Ngaglik, Kalurahan Banyurejo dan Mororejo Kapanewon Tempel, Kalurahan Hargobinangun Kapanewon Pakem, Kalurahan Sendangsari Kapanewon Minggir, dan Kalurahan Tirtoadi Kapanewon Mlati.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-gedung-ptun-jakarta-diresmikan-9510

“Sedangkan untuk perpanjangan pendaftaran yang hanya dibuka untuk perempuan terjadi di Kalurahan Purwobinangun, Harjobinangun dan Candibinangun Kapanewon Pakem, Kalurahan Tlogoadi Kapanewon Mlati, Kalurahan Sumberarum, Sumberrahayu, dan Sumbersari Kapanewon Moyudan, Kalurahan Wonokerto Kapanewon Turi, serta Kalurahan Gayamharjo dan Sambirejo Kapanewon Prambanan,” ungkapnya.

Untuk informasi lebih detail tentang perpanjangan pendaftaran ini, masyarakat dapat datang langsung ke Kantor Panwaslu Kecamatan setempat.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-hadiri-sertijab-danlanud-adisutjipto-danrem-072pmk-ucapkan-selamat-bertugas-dan-bekerjasama-9507

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Mlati, Suparjono mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dari pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman, perpanjangan pendaftaran PKD dimulai pada 24-26 Januari 2023.

“Sedangkan penerimaan berkas dimulai pada pukul 08.00-17.00 WIB,” sebutnya. (*/Opo)

 

 

 

 

 

 


share on: