Wabup Bantul Imbau Warganya Menunda Bepergian ke Luar Negeri

share on:
Wakil Bapati Bantul, Joko Purnomo || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Wakil Bapati Bantul, Joko Purnomo yang juga Ketua Satgas Percepatan Pemberantasan Covid -19 menghimbau agar warganya untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar negeri, terkait PPKM level 2 yang hingga kini masih berlaku di Bantul. 

Imbauan ini disampaikannya agar proses percepatan pemberantasan Covid-19 segera tuntas. Bepergian ke luar negeri, apalagi ke negera-negara yang ditengarai masih massif pandemi, maka risiko penularannya juga tinggi.     

“Ini salah satu ujud dari pendisiplinan dan penegakan Protokoler Kesehatan guna peecepatan pemberantasan Covid-19. Kalau tidak penting banget, maka sebaiknya tunda dulu ke luar negeri,” kata Joko, di sela-sela salah satu acara di Sewon Bantul, Rabu (11/1).

Disampaikan, hal peenting lain yang juga diharapkan diperhatikan dan diatati dalam penegakan prokes yaitu warga dari luar Jawa yang masuk ke Bantul atau sebaiknya harus menjalani karantina. Selain itu semua warga agar mengunakan masker. 

“Itu semua juga merupakan cara mewaspadai Omicron. Kita semua perlu waspada namun jangan panik maupun resah,” tambah Joko. 

Sementara itu, tentang realisasi vaksinasi di Bantul secara umum sudah cukup tinggi. Pelaksanaannya lancar. Namuun tetap akan dituntaskan dengan harapan terhindar dari Covid-19. (Spd)

 


share on: