PC Pergunu Bantul dan STEBI Al Muhsin Bersinergi, Siap Gelar Pelatihan Kewirausahaan

share on:
Silaturahmi dan rakor jelang pelatihan kewirausahaan || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Bantul bekerjasama Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Al Muhsin melalui Prodi Manajemen Bisnis Syariah akan mengadakan pelatihan kewirausahaan digital, pada Sabtu (13/8) 2022, di PPM Al Hadi Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul.

“Untuk membahas rencana kegiatan ilmiah yang akan diikuti oleh ratusan guru kali ini, maka telah dilakukan silaturahmi dan rapat koordinasi berlangsung di Pendopo Sholawat Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al Hadi Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul Yogyakarta Ahad, pada 31 Juli 2022,” kata salah seorang Panitia, Rustam Nawawi, di Bantul, Senin (1/8/2022).

Rencana ini disambut baik oleh Ketua STEBI Al Muhsin Yogyakarta  Dr KH Anis Masdhuqi Lc MSi. Terlebih kerjasama yang akan terjalin berkaitan dengan program literasi bisnis berbasis marketing digital dimaksud. Tujuannya untuk penguatan kapasitas SDM PERGUNU di dunia digital dan bisnis.

Sedangkan seorang aktivis Pesantren, Gus Anis, juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini STEBI Al Muhsin Yogyakarta bisa lebih akrab dan dikenal di kalangan guru-guru NU Bantul, termasuk siswanya. Selain itu wawasan para guru di PERGUNU bisa lebih luas.

Sementara itu, Sekretaris PC PERGUNU Bantul, A Amali Kurniawan MPdI MPd mewakili Ketua Umum PC ini, mengungkapkan rasa syukur atas sambutan hangat penuh kekeluargaan yang diberikan. 

“Saya mengapresiasi yang tinggi kepada Ketua STEBI Al Muhsin Yogyakarta dan civitas akademika STEBI yang telah menginisiasi terselenggaranya silaturahmi ini. Alhamdulillah, kebetulan Gus Anis juga merupakan salah seorang Dewan Pakar PC PERGUNU Bantul. Semoga jalinan silaturahmi ini dapat terlaksana secara berkelanjutan,” katanya.

Kegiatan silaturahmi dan rakor ini juga dihadiri Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Isdiarto MPd, Ustadz Rustam, dan para sevitas STEBI Al Muhsin Yogyakarta.

Menurut Ustadz Rustam, tentang tindak lanjut pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat menyelenggarakan pelatihan kewirausaha bagi Guru. Dengan tema menumbuhkan jiwa entrepreneurship di kalangan Guru NU di Era Digital. (Spd)

 


share on: