Panama Antusias Sambut Duel Lawan Indonesia

share on:
Pesepak bola Timnas Timnas Panama tertunduk lesu pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 ,elawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023) || YP-ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa/InfoPublik

Yogyapos.com (SURABAYA) - Pelatih Panama U-17, Mike Stump, bersemangat menatap laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka bakal bersua Timnas Indonsia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) malam ini.

Di laga pertama lalu, Panama dipaksa menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat menghadapi Maroko. Kali ini, mereka harus menantang tim tuan rumah Garuda Muda yang sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Ekuador.

BACA JUGA: Penggeledahan di Kantor Kalurahan Candibinangun, Ini Barang yang Disita Penyidik

Mike Stump memutuskan untuk menonton pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador itu. Dia juga melihat bagaimana suporter tuan rumah yang mampu menghidupkan gairah sepak bola.

Mike Stump sudah mengantongi informasi soal Timnas Indonesia U-17 dan merasakan atmosfer suporter pendukung yang luar biasa di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Atmosfer dan pendukung di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi. Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” kata Mike Stump seperti dilansir InfoPublik.

Sebelum melakoni pertandingan, Mike Stump sudah terpana dengan sambutan hangat Indonesia sebagai tim tuan rumah. Banyak aspek menyenangkan buatnya yang berkaitan dengan sepak bola dan budayanya.

“Ini luar bisa. Stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Sangat jauh dari orang-orang seperti kami, tetapi saya senang bisa datang ke sini," tegasnya.

Sebelum mentas di Piala Dunia U-17 2023, Panama sempat melakoni uji tandang melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Unesa, Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Hasilnya, mereka berpesta dengan skor 10-0 dalam pertandingan yang berdurasi 3x20 menit tersebut.

BACA JUGA: Ratusan Anggota Peradi Sleman akan Ikuti Raker di 'Dolan Deso Boro', Siapkan Ide-ide Segar

Sayang, kemenangan besar itu tidak berlanjut di Piala Dunia U-17 2023 karena Panama mengawalinya dengan kekalahan 0-2 dari Maroko.

Mike Stump menyebutkan bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama.

“Kami memulai dengan gugup, kalian bisa melihatnya. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” ungkapnya. (*)

 


share on: