Mencari Ngatijan di Sungai Celeng

share on:
Sungai Celeng, Karangtengah Imogiri yang diduga menghanyutkan Ngatijan || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Tim Gabungan SAR Dalop Bantul beserta warga dan unsur terkait terus melakukan pencarian terhadap Ngatijan alias Abdi Utomo (81), warga Karang Tengah Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul yang diduga kuat hanyut di Sungai Celeng, Dusun Pucung Growong Imogiri, Bantul.

Ngatijan dinyatakan tidak diketahui keberadaannya sejak Rabu (12/1) Pukul 20 20 WIB. Begitu mendapatkan kabar tersebut, Tim SAR dan warga pada malam itu juga bergerak melakukan pencarian. Namun hingga dini hari tadi belum berhasil menemukannya. 

“Maka pagi ini kami melanjutkan kegiatan kemanusiaan itu. Diawali dengan apel bersama dan koordinasi, lalu melanjutkan pencarian,” ungkap Komandan SAR Dalop Bantul, Bindan S kepada yogyapos.com, Kamis (13/1/2022). 

Menurut beberapa sakksi Eri, Kamto dan Parijonya warga setempat sempat bertemu dengan Ngatijan pada malam kemarin. Kemudian ketiganya meninggalkan korban sendirian di atas bangket Kali Celeng. 

Pada saat saksi kembali menengok kali celeng, namun korban sudah tidak ada di tkp pukul sekitar pukul 20.20 WIB. Maka hal itu dilaporkan ke warga setempat, pwngurus kampung dan SAR. 

“Ciri-ciri korban tinggi 160 Cm , pakaian hem batik, kepala plontos, tidak membawa identitas dan tidak membawa senter,” kata saksi. 

Sedangkan tindakan yang telah dilakukan ketiga saksi dan dukuh setempat serta warga sudah mencari korban dan mengumumkan di masjid untuk mencari korban.

“Hingga malam pukul 24.00 warga menyisir dari TKP hingga Jembatan Siluk, namun korban belum di temukan. Kami melanjutkan pencarian ini,” pungkas Bindan. (Spd)

 

 


share on: