Latihan Survival Dasar Sekbang TNI AU ke-101 dan Selnav ke-14 Berakhir

share on:
Danlanud Adisutjipto Marsma M Yani Amirullah menyematkan pin kepada peserta menandai penutupan Latihan Survival Dasar bagi siswa Sekbang TNI AU Angkatan ke-101 dan Seknav Angkatan ke-14  Elang Prayudha Pakca 2021 || YP-Ist

Yogyapos.com (KULONPROGO) - Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M Yani Amirullah menutup Latihan Survival Dasar bagi siswa Sekbang TNI AU Angkatan ke-101 dan Seknav Angkatan ke-14  Elang Prayudha Pakca 2021,di Waduk Sermo, Kulonprogo, Rabu (15/9/2021).

Upacara penutupan Latihan Survival Dasar dihadiri oleh Kadisops, Kadispers, Kadispotdirga, para Komandan Satuan, para pejabat terkait, para Instruktur Penerbang, Instruktur survival serta seluruh peserta dan pendukung latihan.

Danlanud dalam sambutannya menyampaikan, latihan survival yang dilaksanakan sejak 8 September 2021 telah berlangsung dengan baik, aman dan lancar. 

“Semoga latihan ini dapat bermanfaat sebagai bekal kemampuan dan wawasan para siswa selaku calon penerbang dan navigator dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas di satuan operasional yang akan datang seperti yang diharapkan bersama,” ujar Marsma Yani.

Selain itu Danlanud juga berpesan kepada Komandan Skadik 104 beserta jajarannya agar melaksanakan evaluasi secara menyeluruh agar kegiatan latihan survival yang akan datang dapat terselenggara dengan lebih  baik. 

Usan penutupan, seluruh peserta latihan dan pelatih kembali ke homebase dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kenormalan baru. (*/Supardi)

 


share on: