Kunjungan ke Kodim Sleman, Danrem Ingatkan Tiga Kunci Pengabdian

share on:
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI  Afianto saat memberikan pengarahan dalam kunjungan kerjanya di Makodim Sleman, Kamis (14/1/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Rina Afianto melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0732/Sleman, Jl Magelang Km 14,5, Medari, Sleman, Kamis (13/1/2022).

Kedatangan Danrem 072/Pamungkas disambut langsung oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana SH MHan beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0732/Sleman Ny Afni Arief Wicaksana. Mengikuti sambutan itu Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo, Kapolres Sleman AKBP Ach Iman Rifai SH SIK MPICT MISS, Kepala Sub Seksi Tata Usaha Negara Kejari Sleman Tiar Adi Riyanto SH, Anggota DPRD Sleman Abdul Kadir dan para Perwira Kodim 0732/Sleman. 

Danrem 072/Pamungkas dalam pengarahannya mengajak kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0732/Sleman untuk selalu bersyukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita.

“Dengan bersyukur, kita bisa melaksanakan tugas pengabdian kepada negara tercinta ini,” kata Danrem.   

Brigjen Afianto mengungkapan, walaupun di Sleman sudah berulang kali melakukan kegiatan bersama-sama dalam rangka menerima kunjungan VVIP, tapi untuk kunjungan resmi baru hari itu bisa dilakukan selama 5 bulan sejak diirinya menjabat menjadi Komandan Korem 072/Pamungkas. 

Menurutnya, Kodim 0732/Sleman mempunyai wilayah yang luas. Wilayah ini mempunyai karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang sangat komplek. Sehingga sebagai aparat kewilayahan harus responsif, adaptif dan profesional. 

“Sebagai anggota TNI wajib mempunyai 3 kunci yaitu intregitas, disiplin dan loyalitas. Dengan tiga kunci itu, semua pekerjaan kita bisa berjalan dengan lancar, aman dan tepat sesuai dengan tugas pokok kita,” ucap Danrem.

Diakhir pengarahannya, Danrem menekankan kepada para Babinsa sebagai aparat kewilayahan. Harus responsif, adaptif dan profesional untuk mendukung tugas pokok satuan dan selalu bekerjasama dengan Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait untuk membantu keamanan dan kenyamanan di wilayah binaannya.

Usai pengarahan, Danrem mrmberikan sembako dan Al-Qur’an kepada anak yatim piatu dari anggota Kodim 0732/Sleman, serta anak yatim piatu dari Panti Asuhan Cipto Kuswoyo Sleman.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja Danrem 072/Pamungkas, Kasiren Korem 072/Pamungkas Letkol Kav Solikin, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Mustakim, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasilog Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Cpl Achmad Djuliardi, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Gempar Sebayang dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (*/Met)

 


share on: