Korem 072/Pamungkas 'Membidik' Santri, Ini Maksudnya

share on:
Sejumlah santri serius menyimak penjelasan Komandan || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Korem 072/Pamungkas membidik para santri untuk dijadikan prajurit. Hal ini terungkap dalam sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama oleh Kodim 0734/Kota Yagyakarta,di Masjid Al- Gumam Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi’i Karangkajen, Yogyakarta, Rabu (12/1/22).

Dalam sambutannya mewakili Danrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Harianto  mengucapkan terimakasih kepada Uztadz Ulinn Nuha selaku Pengasuh Ponpes Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi’i Yogyakarta yang telah menyiapkan tempat dan meluangkan  waktu guna pelaksanaan sosialisasi tentang pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama.

“Pendaftaran TNI AD khusus ini merupakan program khusus TNI AD, sesuai kebijakan dari Kasad untuk memberikan kesempatan putra dan putri terbaik yang berasal dari pesantren dan Lintas Agama untuk menjadi Prajurit TNI AD,” katanya.

Uztadz Ulinn Nuha mengucapkan terimakasih dan menyambut baik hasrat Korem, serta mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta beserta Staf atas kesediaannya untuk memberikan sosialisasi tentang pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan wawasan tentang pendaftaran TNI khususnya bagi santri yang ternyata tidak dipungut biaya (Gratis) dan Kami mewakili Keluarga Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi’i,” pungkas Ustadz Ulinn Nuha.

Secara umum sosialisasi berisi tentang pendaftaran secara online dengan waktu pendaftaran untuk Pria mulai 3 Januari - 10 Agustus 2022 dan tanggal 11 - 23 Agustus 2022 untuk validasi serta Wanita 3 Januari - 10 Juni 2022 dan tanggal 11 - 22 Juli 2022 untuk Validasi.

Diinformasikan juga tentang syarat pendaftaran dan tempat validasi yaitu di Ajendam IV/Diponegoro Semarang. Materi seleksi meliputi Administrasi, Seleksi badan, Jasmani, Renang, Postur, Mental Idiologi, Akademik dan Psikologi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Mayor Inf Saidi Pjs Pasipers Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayof Inf Emanuel Andrianto SSos Danramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, para pengasuh dan Santri Putra Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi’i Yogya sebanyak 91 orang. (*/Met)


share on: