KH Mas'ud Masduki Ketua PW NU DIY, KH Zuhdi Mudlor Ketua Tanfidziyah

share on:
KH Mas'ud Masduki Ketua PW NU DIY (kiri) dan KH Zuhdi Mudlor Ketua Tanfidziyah || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - KH Mas'ud Masduki akhirnya terpilih kembali menjadi Rois Syuriah Pimpinan Wilayah NU DIY masa bhakti 2022/2027 melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) PW NU ke-XV yang berlangsung di Ponpes Al Furqoon Sanden, Bantul, Sabtu (15/1/2022).

Konferwil juga berhasil menetapkan Dr H Zuhdi Mudlor sebagai Ketua Tanfidziyah PW NU DIY periode 2022/2027 mengantikan Fahmi Akbar Idreis.

Proses pemilihan Rois Syuriah kali ini terkesan cukup alot. Dari perwakilan yang sesuai dengan tatib berhasil memunculkan dan menyepakati 11 nama. Salah seorang diantaranya KH Mas'ud Maduki. 

Selanjutnya melalui Ahlul Halli wal Adi (perwakilan terpercaya) sebanyak tujuh orang diantaranya Dr Hilmy Muhammad dengan musyawar berhasil memilih KH Mas'ud Masduki selaku Rois Syuriyah PWNU DIY 2022/2027. Ini diumumkan oleh juru bicara perwakilan Dr Hilmy Muhammad. 

Sedangkan dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah muncul beberapa nama. Dua diantarnya Zuhdi Mudlor dan Fahmi Akbar Idries. Masing-masing memperoleh tiga suara dipilih oleh enam orang perwakilan dari PC Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunugkidul dan Kota Yogya serta PW NU.

Proses pemilihan sedianya akan dilulang lagi, namun Fahmi mengundurkan diri. Sehingga ditetapakanlah Zuhdi sebagai ketuanya. 

Dalam kesempatan itu, Zuhdi kepada yogyapos.com mengatakan, pihaknya bertekad akan memimpin NU di DIY dengan istiqomah menguatkan dan memajukan ormas keagamaan terhesar ini. 

“Tantangannya berat dan besar. Sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan global dan berwawasan luas. Tak terbatas lokal,” katanya. 

Konferwil berlangsung sejak pagi hingga pukul 18.10 WIB ini berlangsung khidmat, penuh semangat. (Spd)

 


share on: