Berkat Idham Samawi, Pembangunan Infrastruktur Mulai Dikerjakan di Tiga Wilayah

share on:
Wabup Joko Purnomo meninjau dimulainya pembangunan infrastruktur hasil support Idham Samawi di Sedayu, Rabu (15/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sejumlah wilayah di Bantul DIY memperoleh bantuan usulan Pissew (Pembangunan Infrastruktur untuk Kapanewon) melalui Anggota DPR RI Dapil DIY dari PDI Perjuangan Drs H Idham Samawi. Pengerjaan fisik dari dana bantuan ini mulai dilakukan, antara lain di Sabdodadi, Palbapang dan Trirenggo.

“Saya mewakili masyarakat Kapanewonan Bantul, mengucapkan terimakasih kepada Pak Idham selaku Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, yang telah menjembatani usulan masyarakat dalam pembangunan Insfrastruktur Kapanewonan ini,” kata wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo saat meninjau pengerjaan pembangunan infrastruktur, di wilayah Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul, Rabu (15/9).

Ia menjelaskan, yang mendapatkan Pissew kali ini adalah Desa Trirenggo, Palbapang dan Sabdodadi Kapanewon Bantul. Rinciannya nilai

program ini masing-masing, Trirenggo sebesar Rp 293 juta, Palbapang Rp 150 juta dan Sabdodadi Rp 150 juta. Kalurahan Trirenggo mengalokasikan untuk pengecoran jalan Poros Desa, sepanjang 429 M

Sedangkan dua desa lainya Palbapang dan Sabdodadi bantuan ini dipergunakan untuk cor blok jalan dan Talud. Pengecoran pertama secara simbolis dilakukan oleh Wabup Joko purnomo didampingi Penewu, Lurah tiga kalurahan.

“Pissew ini atas Perjuangan Idham yang waktu itu sebagai Anggota Komisi 5 DPR RI,” terang Joko.

Sementara Ferry Yuliatna mewakili Bale Prasarana Pemukiman, mengatakan program ini sudah sesuai dengan Kep Mentri PU no 141 th 2021, dan bisa dilaksanakan.

Panewu Bantul, Fauzan mengajak masyarakat ikut merawat jalan tersebut dangan baik, dan pihak Kalurahan menganggarkan APBD Desa untuk Perawatan Hasil Pembangunan Insfrastruktur Desa. (Supardi)


share on: