462 ASN Sleman Dilantik, Bupati: Ini Salah Satu Capaian Visi Rumah Bersama

share on:
penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 462 ASN Sleman, Selasa (14/9/2021) || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melantik dan mengambil sumpah 462 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman, Selasa (14/9). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah itu meliputi Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Kepala UPT Pukesmas Pemkab Sleman dan Pengawas di empat sesi disesuaikan protokol kesehatan.

Kustini mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini terkait Perda Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020 tentang perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Derah Kabupaten Sleman yang harus diselaraskan yang diseleraslan dengan Perda Daerah Istimewa DIY  Nomor 1 Tahun 2018.

Menurutnya, pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat dan Pelantikan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagasn serta bagian dsro pola pembinasn karier pegawai. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini salah pencapaian visi Sleman dalam terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan serta medmiliki jiwa gotong royong,” ungkapnya.

Pada pelantikan ini Aji Wulantoro dilantik sebagai Assek Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Dukcapil Susmiarto menggantikan Jazim Sumirat yang kembali menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kasat Pol PP diisi Mustaim Aminun. Dr Cahya Purnama MKes menjabat Kepala Dinas Kesehatan didampingi Sekretarisnya drg Isa Dharmawidjaya. Sedangkan Direktur RSUD Prambanan djabat dr Wisnu Murti Yani MSc.

Sementara itu Panawu terjadi promosi dan pergeseran. Seperti Mustadi yang sebelumnya Panewu Sleman sekarang menjabat Kepala Bagian Kesra dan Abu Bakar sebelumnya Camat Depok dilantik sekretaris BKAD. Disamping itu untuk jabatan Panewu Baru, Sumariyah Panewu Ngemplak, Rahmat Harinawan Panewu Pakem, Wakhid Basori Panewu Turi, Harsowasono Panewu Moyudan, Ishadi Zayid  Panewu Prambanan, dan Joko Sumarsono Panewu Cangkringan. (Agung DP) 


share on: