Wisudawan Unriyo Harus Siap Jadi Pembaharu

share on:
Ketua Panitia Sri Hasta Mulyani saat menyampaikan laporan pelaksanaan wisuda || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Ditengah pendemi Covid-19, Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar Wisuda ke-22 yang diikuti 614 wisudawan lulusan Diploma dan Sarjana dari 13 Program Studi yang digelar di Sahid Raya Hotel Sleman secara daring maupun luring, Selasa (6/4/2021).

Rektor Unriyo Prof dr Santoso mengatakan, menjadi wisudawan adalah awal perjalanan yang banyak tantangan. Harus punya jiwa pemimpin, keilmuan, tingkatkan kualitas diri untuk bisa bersaing di kancah global.

Dari 614 wisadawan, 139 cumlaude, IPK tertinggi 4, diraih Gusti Ayu Saraswati asal Sulawesi. Hingga saat ini pihak Unriyo telah meluluskan 10.310 wisudawan yang tersebar di Indoensia.

“Semoga para wisudawan bermanfaat dan menjadi sosok pembaharu,” harap Prof Santoso.

Rektor Unriyo Santoso berpesan, wisudawan terbaik tentu saja membanggakan orangtua dan almamater serta membawa nama daerah. Tetapi yang paling utama yakni wisudawan diharapkan untuk pulang ke daerah masing-masing dan membangun daerahnya.

“Apa yang sudah dicapai para wisudawan merupakan awal dari pengabdian dan menjadi dasar sumbangan alumni Unriyo untuk ikut dalam memecahkan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Respati Tony Sugiarso SE menegaskan jika ditengah pandemi, Unriyo berhasil mencatak para lulusan terbaik. “Kita dituntut bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini, baik ketarmpilan hard skill maupun soft skill. Pandemi tak mengurangi kelmuan yang dimiliki para wisudawan. Dan semoga ilmunya berguna bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Fadholy)

 


share on: