Wisuda Pertama Paud Lintang Jagat Dihadiri Istri Bupati Bantul

share on:
Wisudawan Paud KB Lintang Jagat foto bersama Istri Bupati Bantul Emy Masruroh || YP-Markaban Anwar

Yogyapos.com (BANTUL) - Pendidikan Anak Usia Dini Kelompok Bermain (PAUD KB) Lintang Jagat, mewisuda anak didiknya, di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah, Dusun Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Rabu (23/6/2021). Acara wisuda dihadiri oleh istri Bupati Bantul, Emy Masruroh.

Menurut Kepala PAUD-KB Lintang Jagat Sri Sulasmi, wisuda ini merupakan akhirus-sanah, kegiatan akhir tahun sekolah. Anak-anak yang diwisuda merupakan wisudawan angkatan pertama bagi PAUD-KB Lintang Jagat.

“Kami bersyukur sekali dan menyampaikan terimakasih kepada Ibu Emi Masruroh, istri Bupati Bantul, yang berkenan menghadiri wisuda yang baru pertama kali bagi PAUD-KB Lintang Jagat,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Acara wisuda dikemas dengan sederhana karena masih pandemi Covid-19. Tamu undangan terdiri 10 orang tua wali siswa, dan beberapa undangan kolegial dekat. Semua yang hadir kurang dari 20 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mencuci tangan dengan sabun atau pakai hand sanitizer yang telah disediakan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Dalam sambutan acara, Emi Masruroh menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan dewan guru KB Lintang Jagat. “Penyelenggaraan sekolah saat pandemi Covid-19 sungguh tidaklah mudah. Banyak kendala dan penyesuaian dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Namun begitu, saya memberi apresiasi dan bangga kepada PAUD KB Lintang Jagat yang berdiri di masa pandemi. Dan alhamdulillah, KB Lintang jagat hari ini melangsungkan wisuda angkatan pertama,” ungkap Emi.

KB Lintang Jagat adalah sekolah pendidikan anak usia dini yang baru saja berdiri tahun 2020.

Pengurus KB Lintang Jagat Mustafied Amna, mengungkapkan PAUD dan Kelompok Bermain Lintang Jagat baru saja berjalan namun karena pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran langsung dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh, model pembelajaran dari rumah.

“Dalam kondisi pembelajaran dengan banyak penyesuaian prokes covid19, Kami senantiasa berharap semoga PAUD Lintang Jagat tetap istiqomah untuk komitmen untukmenanamkan nilai-nilai Islam yangsantun, berakhlak mulia, serta menyiapkan anak didik untuk melanjutkan kejenjang lebih lanjut pendidikan TK/RA,” tutur Mustafied Amna. (Markaban Anwar)

 

 

 


share on: