Wabup Joko Purnomo : Pemkab Bantul Komit Berdayakan Warga Lansia

share on:
Wabup Bantul Joko Purnomo (tengah) saat memberi sambutan pembukaan pelatihan keterampilan beternak ikan bagi warga lanjut usia potensial, di Balai Kalurahan Srihardono Kapanewon Pundong, Jumat (1/7/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemerintah Kabupaten Bantul berkomitmen memberdayakan dan menyejahterakan seluruh warganya, takak terkecuali bagi para warga lanjut usia (lansia). 

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo saat membuka pelatihan keterampilan beternak ikan bagi warga lanjut usia potensial, di Balai Kalurahan Srihardono Kapanewon Pundong, Jumat (1/7/2022).

Menurut dia, untuk mengimplementasikan dan mendukung hal tersebut diadakan pelatihan keterampilan beternak ikan. “Pelatihan ini sebagai salah satu implementasi dari komitmen Pemkab,” tandas Wakil Bupati.

Dalam pelatihan kali ini para lansia diajarkan bagaimana cara berbudidaya ikan lele yang medianya menggunakan ember. Diharapkan dengan kegiatan positif pemberian skil kali ini, maka para peserta lansia memiliki aktivitas yang positif untuk menunjang kualitas hidup mereka.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta kali ini juga merupakan suatu bagian dari upaya  pemulihan perekonomian di Bantul setelah dilanda pandemi Covid-19. Dimana pandemi secara umum mengakibatkan keterpurukan perekonomian. 

“Itu sebabnya pada kesempatan yang baik ini saya mengajak agar semua pihak termasuk unsur Pemkab Bantul bergerak bersama untuk memperbaiki perekonomian melalui cara kreatif dan positif,” katanya. 

Jika semua Kalurahan atau pun Dusun bisa melakukan pembinaan kepada para lansianya di sektor perekonomian, maka mereka para lansia juga tetap bisa bekerja. 

Sementara itu,  para peserta menyambut positif dengan diadakannya pelatihan ini karena bisa memperoleh ilmu tentajh vata berdidaya ikan dengan menggunakan ember sebagai medianya. (Spd)

 


share on: