Pelatihan Social Media Marketing untuk Kembangkan Kampung Wisata Kadipaten

share on:
Foto bersama peserta dan narasumber dalam Pelatihan Social Media Marketing || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Guna mendorong Kampung Wisata Kadipaten untuk lebih berkembang, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang tergabung dalam Exevative Agency menggelar Pelatihan Social Media Marketing, di Kampus 4 Gedung Teresa UAJY,.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber diantaranya Desideria Cempaka Wijaya selaku dosen mata kuliah Kampanye Komunikasi Strategis, Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY dan dan Meganusa Prayudi Ludvianto sebagai Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY.

Kepala Humas, Sekretariat dan Protokol UAJY Rebekka Rismayanti mengatakan pelatihan ini difokuskan untuk meningkatkan penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran. Dalam sesi pemaparan materi, dijelaskan mengenai siklus yang terjadi pada media sosial, yang secara tidak langsung akan terus berulang.

"Siklus tersebut dimulai dari menarik perhatian, membuat seseorang tertarik, kemudian membuat seseorang mencari info lebih, akhirnya memutuskan untuk membeli atau mencoba, dan kemudian diunggah pada akun media sosial mereka," kata Rebekka, Jumat (1/7/2022)

Bibin salah satu peserta mengaku mendapatkan banyak wasasan dengan mengikuti kegiatan ini, katanya, tidak hanya pemaparan secara materi saja, kegiatan ini juga memberikan pelatihan secara praktik terkait bagaimana membuat desain visual pada konten dengan aplikasi Canva.

“Kami senang terkait pelaksanaan kegiatan ini, sekiranya dapat menambah wawasan kami mengenai penggunaan media sosial,” kata Bibin salah satu perwakilan Kampung Wisata Kadipaten.

Pada akhir kegiatan, Exevative Agency juga memberikan modul pembelajaran mengenai “Social Media Marketing”, kepada peserta pelatihan. Modul ini menjadi salah satu produk komunikasi dibuat dan diharapkan dapat menjadi tambahan wawasan mengenai Social Media Marketing bagi masyarakat di Kampung Wisata Kadipaten.

 

 

 


share on: