Vaksinasi di Bantul Ditargetkan Selesai Desember

share on:
Joko Purnomo saat memantau vaksinasi di Bantul, Selasa (21/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemerintah Kabupaten Bantul menargetkan vaksinasi secara menyeluruh akan selesai pada Desember 2021. Sebab itu hingga kini pelaksanaannya terus dikebut, menyasar ke semua padukuhan demi meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk menyelesaikan target, maka vaksinasi dilakukan di berbagai tempat antara lain padusunan di kalurahan, kapanewon, organisasi perangkat daerah (OPD), sekolah dan instansi swasta,” kata Ketua Gugus Penanganan dan Pemberantasan Covid-19 Kabupaten Bantul, Joko Purnomo kepada wartawan di Bantul, Selasa (21/9).

Joko yang juga Wakil Bupati Bantul, menjelaskan realisasi sasaran vaksinasi di Kabupaten Bantul sekitar 174.000 (43 persen). Dengan percepatan vaksinasi dan menggalakkan pendisiplinan protokol kesehatan, faktanya jumlah penderita Covid-19 di Bantul berangsur mengalami penurunan.

Ia menambahkan, hingga Senin (20/9) siang, jumlah orang yang dinyatakan terpapar Covid-19 sejumlah 550 orang. Dari sebanyak itu yang dirawat di rumah sakit ada 40 orang dan yang di rawat di ISU tidak ada. 

“Tentang penggalakkan vaksinasi juga dibantu penuh oleh TNI, Polri dan OPD. Bahkan para siswa sekolah baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri/swasta atau yang memenuhi prasyarat juga menjadi sasaran vaksinasi,” ungkap Joko seraya menegaskan harapannya agar terjadi penurunan status lagi, dari level 3 ke level 2 dan seterusnya. (Supardi)


share on: