Tim SAR Berhasil Temukan Mayat Korban Laka Sungai di Dam Kiyaran

share on:
Detik-detik Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi mayat korban yang dari Dam Kiyaran || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Jenazah Roni Dwi Santoso (12), warga Kiyaran Kalurahan Simberagung Kapanewon Jetis Bantul, yang hanyut di Dam Kiyaran Sungai Opak, berhasil ditemukan pada Selasa (12/10) pukul 07.10 WIB. 

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan operasi pencarian Osar Gabungan di hari yang ke-2, Selasa 12 Oktober 2021 pukul 07.10 wib berhasil menemukan keberadaan korban dan mengevakuasinya,” kata Komanda SAR DIY Dalop Bantul, Bondan, Selasa (12/10).

Korban warga Rt 4 Kiyaran ini sebelumnya dinyatakan hanyut pada Senin (11/10) pukul 14.00 WIB. Saat diketemukan posisi korban berada di dasar Dam Kiyaran Sungai Opak dan dinyatakan henti nafas oleh Tim SAR Gabungan.

Setelah berhasil dievakuasi, mayat korban diserahkan ke pihak keluarga dan kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Kiyaran. 

Adapun dalam pelaksanaan Opsar hari ke dua tim SAR dibagi menjadi 4 regu. Regu 1 bertugas tim penyelaman, tim kedua bertugas rafting 1 unit prahu karet di terjunkan setelah tim penyelam naik. Regu 3 bertugas penyisiran sepanjang lokasi dam kiyaran sampai ke jembatan barongan dan regu 4 bertugas penyisiran dari jembatan barongan ke dan Tegal 

“Kami melibatkan 250 personil dari berbagai komunitas. Dalam pelaksanaan Opsar Dalam keadaan aman terkendali,” ujar Bondan seraya mengingatkan anggota masyarakat agar lebih berhati-hati manakala pergi ke sungai, apalagi jika musim hujan.  (Spd)

 


share on: