Syukron Arif Ketua Umum PSTI DIY, Siap Lahirkan Atlet Nasional

share on:
Pengurus PSTI DIY Periode 2021-2025 usai pelantikan || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) DIY Periode 2021-2025 bersama pengurus harian lainnya dilantik oleh Wakil Ketua Umum PB PSTI Prof Ahmad Sofian MPd, di Rumah Makan Puri Mataram Sleman, Jumat (12/3/2021).

Usai dilantik, Syukron menyatakan bahwa PSTI DIY akan lebih maju karena komposisi kepengurusan yang baru terbilang luar biasa. Terdiri dari kalangan profesional maupun akademisi yang memadai, serta didukung oleh orang-orang pemerintahan dan media massa.

“Ada tiga hal yang ini saya capai dalam lima tahun kedepan. Yakni prestasi sebagai ukuran pencapaian, rekreasi dengan konsep bahwa sepak takraw memiliki muatan art (ada unsur seninya – red). Ketiga ada industri, karena tanpa industri olah raga tidak berjalan maksimal,” tekadnya.

Sementara itu Prof Ahmad Sfian MPd berharap sepak takraw akan menjadi olah raga prestise kalau melihat prestasi di Asean Games maupun Sea Games, dimana Indonesia mampu meraih medali emas.

Ia juga berharap PSTI DIY mampu memberikan kontribusi berprestasi nasional. Dalam hal ini dibutuhkan penyelenggaraan atau event-event hingga tngkat desa maupun sekolah-sekolah. “ saya kira perlu memasyarakatkan sepak takraw, karena sporting atlet ada di Jawa. Kalau dulu berada di Sumatera, sekarang berada di Jawa. DIY tentu saja peroleh impach sanggup melahirkan atlet-atlet handal,” harapnya.

Pelantikan dihadiri pula Ketua KONI DIY Agung Nugroho yang memberikan apresiasi kepada pengurus PSTI sebelumnya atas jasa yang diembannya dalam memajukan sepak takraw. “Kepada pengurus baru ini juga kami berharap bisa lebih memajukan, melahirkan atlet-atlet dengan prestasi nasional. Perlu mulai dijadwalkan kejuaraan-kejuaraan sepak takraw,” tukasnya. (Agung DP)

 

 

 

 


share on: