SSB Baturetno Latih Tanding Lawan SSU 18

share on:
Sempatkan foto bersama sebelum latih tanding || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pandemi Covid-19 tak menghalangi siswa Asosiasi Sepakbola Baturetno Banguntapan Bantul untuk berlatih sepak bola. Para siswa bekerjasama dengan SSB serta didukung oleh Asosiasi Persatuan Spakbola Seluruh Indonesia di DIY mengadakan Latih Tanding Bersama BSSU 18 Tahun, di Lapangan Paskhas Magowoharjo pada 7 Maret hingya 4 April 2021.

“Dalam latih tanding bersama kali ini tidak dilaksanakan setiap

hari. Melainkan hanya dilakukan khusus hari Minggu yang setiap harinya ada tiga kali pertandingan. Jadwalnya yaitu pukul ke satu pukul 09.30 - 11.00, kedua pukul 11.00 - 12.30 dan ketiga pada 12.30 - 14.00 Wib,” kata Pembina SSB Baturetno yang juga selaku pengurus Esco ASKAB Kabupaten Bantul, Sarjoko, saat berbincang dengan Yogyapos.com, di Bantul, Selasa (16/3/2021).

Pertandingan ini secara kebetulan bertepatan dengan pandemi Covid-19, maka pelakasanannya tetap memerhatikan protokoler kesehatan yang berlaku. Selain itu, latih tanding ini tidak disaksikan oleh umum dan jumlah penotonnya terbatas sekali.

Anggaran untuk penyelenggaraannya diperoleh secara swadaya bersama antara SSB di Kota dan Kabupaten yang ada di DIY (Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, Sleman dan Kota Yogyakarta).

“Tujuan dan alasan diadakannya pertandingan/latih tanding bersama kali ini untuk mengupayakan agar tidak terjadi kevakuman dan pembinaan kemampuam para pemainnya,” jelas Sarjoko yang juga selaku Lurah Baturerno.

Kegiatan ini juga semacam penganti latihan bagi SSB di Bantul khususnya dan DIY umumnya. (Supardi)

 


share on: