SMPN 2 Piyungan Masih Berlakukan PBM Daring

share on:
Para guru SMPN 2 Piyungan tetap memantau pelaksanaan PBM daring setiap hari dari sekolah || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Meskipun berat, rumit dan sulit, namun SMPN 2 dan 1 Piyungan Kabupaten Bantul tetap menyelenggarakan proses belajar mengajar (PBM) melalui sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. Kepala Sekolah SMP 2 Piyungan Bantul, Drs Wiyono MPd mengatakan, PBM PJJ sistem daring kepada para siswa dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Pemerintah dari Kementrian, Gubernur DIY, Bupati Bantul dan Dispora Bantul. 

“Meski sistem belajar melalui daring karena saat pandemi Covid-19 relatif sulit dan berat, tetapi tetap kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Wiyono kepada yogyapos.com, di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2021).

Diungkapkan, sejak pandemi Covid-19 selalu mentaati ketentua yang ada. Bahkan setiap ada Surat Edaran selalu dikonsultasikan kepada Dinas dan Komite Sekolah. Sehingga pelaksanakannya bisa efektif dan sesuai dengan ketentuan,” tambah Wiyono.

Wiyono yang juga selaku Plt Kepala SMPN 1 Piyungan mengatakan, minat para wali murid dan siswa untuk segera dilaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka, cukup tinggi. Namun terpaksa belum diadakan karena hingga kini pandemi Covid-19 trennya mengalami peningkatan.

Intinya pihak sekolah tetap merujuk pada SE Gubetnur DIY Nomor 12/SE/XII/2020, tertanggal 28 Desember 2020, SE Bupati Bantul Nomor 443/05515/ tertanggal 30 Desember 2020 dan SE Kadispora Bantul Nomor 420/004 tertanggal 4 Januari 2021. (Supardi)

 


share on: