SMA Muhi Buka Kelas Internasional Program GAC dan Unggulan Tahfidz

share on:
Gedung SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 (SMA Muhi) Yogyakarta, resmi membuka Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang I tahun ajaran 2021/2022 pada 21 Desember 2020. Pendaftaran akan ditutup pada 20 Februari 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, PPDB kali menggunakan sistem atika dan prosedur yang diimplementasikan secara online. Sistem atika pendaftaran dimulai dengan pengajuan data (entry data online), verifikasi pendaftaran, dilanjutkan dengan berbagai tes berbasis online dan tes kepribadian. Proses tersebut dapat diselesaikan dalam waktu satu hari (one day one service).

Tri Hari Nurdi MPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas

SMA Muhi Yogyakarta, menyatakan pihaknya telah siap menjawab tantangan zaman yaitu membekali peserta didik dengan kemampuan yang dibutuhkan menghadapi era industri 4.0.

“Tentu saja ini dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dasar yaitu Al-Qur’an dan As-Sunnah yang menjadi pondasi dalam menjawab beragam jenis tantangan zaman,” ujarnya, Jumat (25/12/2020).

SMA Muhi Yogyakarta berkomitmen membentuk generasi berakhlaqul karimah, cerdas dan tanggap menghadapi perubahan zaman. Untuk mewujudkan hal tersebut, tahun ini SMA Muhi membuka 1 kelas unggulan Tahfidz, 1 kelas internasional program Global Assessment Certificate dan 6 kelas regular untuk peminatan MIPA. Sedangkan untuk peminatan IPS membuka 4 kelas dengan rincian1 kelas unggulan Tahfidz, 1 kelas internasional program Global Assessment Certificate dan 2 kelas regular.

Dijelasnya, peserta didik kelas internasional program Global Assessment Certificate akan dibekali kemampuan global untuk menembus lebih dari 100 universitas dan perguruan tinggi ternama di dunia yang masukdalam GAC/ACT Pathway University. GAC/ACT Pathway University ini berlokasi di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Meksiko.

“Semoga dengan segala keunggulan yang dimiliki sekolah ini dapat menjadi dorongan bagi masyarakat untuk menitipkan pendidikan putra putrinya,” harap Tri hari.

SMA Muhi juga menawarkan program beasiswa total Rp 500 juta kepada calon peserta didik yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik dan bagi keluarga yang tidak mampu di setiap tahunnya. “Bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional, dan memenuh ikriteria yang ditetapkan panitia dapat mencoba mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa. Tentunya akan ada seleksi yang akan diproses oleh panitia,” ungkap Tri Hari yang juga menjadi tim panitia PPDB.

Informasi lebih lanjut mengenai PPDB ini dapat mengunjungi http://sim.smumuhi-yog.sch.id/ppdb/index.php/web/home. (*/Met)

 

 

 

 

 


share on: