Silaturahmi AHM-JP dan FPB Demi Perkuat Sinergitas

share on:
Suasana silaturahmi Bupati Bantul dan jajaran jurnalis FPB, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (7/4/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Duet Bupati dan Wakil Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dan Joko B Purnomo (AHM-JP) menginginkan terjadi sinergitas antara Pemkab dengan  pers (media massa). Sehingga terjadi perhatian dan kontrok terhadap program pembangunan yang dilakukan.

“Kami hingga kini masih terfokus merealisasi Rencana Pembagunan Jangka Panjang  Menengah Daerah (RPJPMD). Tapi sekaligus juga ingin meningkatkan sinergi dengan media massa untuk mengawal program pembangunan,” kata Abdul Halim Muslih saat silaturahmi dengan Forum Pewarta Bantul (FPB), di Rumah Dinas Bupati, Trirenggo, Bantul, Rabu (7/4/2021) malam.

Selain itu, kata dia, Pemkab Bantul juga masih berkonsentrasi pada percepatan pemberantasan Covid-19. Maka hingga kini masih banyak yang terpaksa ditunda. Meski demikian sinergisitas yang sudah dibangun bersama pers bisa dikuatkan lagi agar kegiatan bisa ditransfer kepada masyarakat melaui media massa sehingga percepatan pembangunan bisa terwujud.

Untuk mewujudkan itu, maka Kominfo akan mendapatkan tambahan tugas kehumasan. Sedangkan bagian protokol akan digabung dengan bagian umum.

Sementara itu, Joko Purnomo, mengharapkan sering diadakan komunikasi antars Pemkab Bantul dengan pers guna memperkuat sinergitas. Pemkab perlu kontroling, kritik dan saran dari pers. Terkait dengan pandemi Covid-19 percepatan penanganan masih jadi fokus. Di kabupaten ini masih ada beberapa zona (belum hijau).     

Maka mensosialisasikan berbagai hal termasuk surat edaran, himbuan dan SK Bupati tentang Covid-19 sangat dibutuhkan. “Saya dengan Pak Halim akan mewujudkan visi dan misi Projotamansari demokratis dan agamis,” kata Joko. (Supardi/Met)

 


share on: