Seonggok Tengkorak Ditemukan Warga di Parangkusumo

share on:
Tengkorak manusia di Parangkusumo sempat menjadi tontonan warga || YP_Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Seonggok kerangka kepala manusia (tengkorak) ditemukan warga di Pantai Selatan Parang Kusumo Kapanewon Kretek Kabupatwn Bantul, Selasa (21/9) pagi. Penemuan kerangka kepala mengundang perhatian yang mengundang perhatian masyarakat ini sekarang masih dalam penyelidikan pihak berwenang. 

Informasi yang diperoleh yogyapos.com, menyebutka seorang warga yang tengah ke pantai tiba-tiba dikejutkan dengan sebuah benda di hamparan pasir pantai. Ia kemudian melaporkan kepada tetangga, dilanjutkan pelaporna  kepolisian setempat.

Sejumlah petugas yang menerima laporan segera merapat ke lokasi kejadian perkara dan melakukan olah TKP, termasuk petugas Puskesmas juga melakukan pemeriksaan kerangka itu. 

Meski belum bisa menyimpulkannya secara pasti, tetapi hasil pemeriksaan sementara bahwa kerangka itu adalah keraangka orang yang meninggal dunia diperkirakan setahun yang lalu. 

Menurut dugaan warga bahwa kerangaka itu adalah kerangka orang yang melakukan ritual topo pendem dan meninggal dunia. Sedangkan kerangka bagian badannya sudah tidak ada atau belum diketemukan entah dimana. 

Kasat Riskrim Polres Bantul, AKP Nagadi SH MH, membenarkan adanya laporan kejadian itu. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan itu kerangka siapa dan meninggal dunia karena apa. 

“Masih kami selidiki. Belum dapat menyimpulkan,” katanya.

Kerangka ini hingga siang tadi menjadi tontonan warga yang penasaran akan kejadian ini. (Supardi)

 


share on: