Sekolah di Bantul Disarankan Sediakan Genzet untuk Kelancaran UNBK

share on:
Peserta UNBK sebuah sekolah di Bantul rela antre diperiksa kondisi kesehatannya sebelum memasuki ruang ujian || YP/Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sekolah di Bantul DIY disarankan agar menyediakan genzet sebagai cadangan listrik guna menghidupkan komputer yang dipergunakan dalam Ujan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, sehingga ujian bisa lancar.

"Sejak semula kami telah mengajak kepada seluruh sekolah yang melaksanakan UNBK menyediakan  diesel dan telah menghubungi PLN agar tidak ada mati listrik di sekolah," ungkap Kepala Balai Pendidikan Menengah Dan Nonformal Bantul, Suherman, saat mendampingi Bupati Suharsono memantau UNBK di SMK Muhammadiyah I Bambanglipuro, Rabu (18/3).

Menurutnya, meski hingga hari ke ketiga pelaksanan UNBK 2020 di SMK sebabyak 13 Negeri dan 46 swasta dan diikuti  oleh 5.587 siswa tetap lancar dan belum terjadi pemadaman listrik, namun diesel juga harus disiapkan oleh sekolah.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs H. Suharsono, menyatakan meski secara kelembagaan bahwa kewenganan SMK dan SMA di Bantul dibawah Pemerintah DIY, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan di wilayah kerjanya.

"Ini kami lakukan dengan harapan hasil ujian berkualias dan memberikan semngat kepada sekolah dan siswanya,” katanya.

Jadwal mata ujian UNBK di Bantul 2020 adalah hari pertama (Senin/16/3) Bahasa Indonesia, hari ke dua (Selasa/17/3)  matematika, hari ke tiga (Rabu/18) Bahasa Inggris dan harin ke empat (Kamis/19/3) ujian mata ujian sesuai dengan  kopetensi atau jurusannya.

Pemantauan reporter menunjukkan terkait dengan adanya kabar Virus Corona (Covid-19) para dilakukan scranning terhadap para peserta ujian saat akan masuk dan setelah keluar ruang ujian. (Supardi)

 


share on: