Satlantas Polres Bantul Berbagi Helm dan Bingkisan Gratis

share on:
Sejumlah warga yang menerima helm Gratis dari Satlantas Polres Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Memperingati HUT Bayangkara ke-76, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul lakukan bakti sosial membagikan sejumlah helm gratis kepada para pengendara sepeda motor dan bingkisan kepada masayarakat, di depan Mopolres Jalan Jenderal Sudirman dan simpang empat Klodran, Bantul, Jumat (1/7/2022).

Bakti sosial tersebut sekaligus kampanye tertib berlalulintas, dengan harapan kesdaran masyarakat dalam berlalulintas kian meningkat. Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa.       

“Meski jumlah helm yang kami bagikan kepada para pengendara sepeda motor dan bingkisannya hanya 76 unit, namun diharapkan akan bermanfaat bagi para penerimanya,” kata Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi SH MM, saat memimpin aksi sosial ini.

Gunawan yang juga didampingi Karekgiden Iptu Taproji, Kanit Laka Iptu Maryono SH dan KBO Iptu Efendi Sulistiyanto SH MM, menjelaskan tujuan aksi ini antara lain juga sebagai upaya mempererat kedekatan polisi dengan masyarakat. 

“Ini juga merupakan media eduksi, komunikasi dan motivasi kepada masyarakat agar tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas. Gunanya sekaligus menekan kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga meminta doa kepada warga agar polisi lancar dalam bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambung AKP Gunawan. 

Para Polwan Satlantas Polres Bantul dengan penuh keramahan dan empati menyalurkan bingkisan Jumat Berkah kepada warga|| YP-Supardi

Dikatakannya, para pengendara sepeda motor yang siberikan helm secara Cuma-cuma dipilih kepada mereka yang dinilai tertib berlalu lintas. Sehingga mereka bisa meningkatkan disiplin pada diri sendiri, mengajak keluarganya dan ditiru orang lain. 

Sementara itu, Agus Tomasjito (52) dan sejumlah penerima helm, menyatakan dirinya terkejut bercampur perasaan gembira karena memperoleh helm secara geratis. 

Terkait dengan agenda HUT Bayangkara ke-76 tingkat Polres Bantul pada Jumat (1/7) pagi juga mengadakan silaturahmi dengan Forkompimda dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Selain itu sejak beberapa hari lalu diadakan sejumlah kegiatan antara lain baksos, pertandingan olahraga dan pada 2 Juli diadakan upacara. (Spd)

 

 


share on: