PP Pemuda Muhammadiyah Bantu Jaringan Internet Gratis

share on:
Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah memulai kerjasama yang produktif bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia | YP/Affan Safani Adham

Yogyapos.com (BENGKULU) - Dalam rangka membantu pemasangan jaringan internet (broadband) gratis, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah memulai kerjasama yang produktif bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Tahap awal pemasangan internet gratis dilakukan di SMA Muhammadiyah Seluma, Bengkulu.

Menkominfo RI Rudiantara, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) dan Bupati Seluma Bundra Jaya disambut tari persembahan dan pencak silat saat tiba di SMA Muhammadiyah 1 Seluma, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (16/2/2019). Rudiantara pada kesempatan yang sama juga memberikan bantuan Laptop.

Sampai saat ini Kabupaten Seluma diketahui masuk dalam 182 daerah tertinggal. Bantuan akses internet ini dapat mempercepat perkembangan daya kreatifitas para generasi muda. Dengan kecepatan akses 10 Mbps diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengembangan program pendidikan. 

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berharap, program strategis seperti ini dapat dilanjutkan di berbagai pelosok tanah air, terkhusus daerah 3T: tertinggal, terluar dan terdepan.

Sementara itu, Rudiantara berharap bantuan internet kepada SMA Muhammadiyah 1 Seluma yang kecepatannya diibaratkan jalan tol, bisa memacu siswa-siswinya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. "Misalnya dengan membuat konten-konten yang positif," kata Rudiantara.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah melalui Menkominfo RI Rudiantara yang datang langsung memberikan bantuan. "Untuk itu bantuan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," papar Sunanto, di sela-sela meninjau ruangan internet bersama Menkominfo dan Bupati Seluma. 

Pada kesempatan itu Sunanto sempat berbincang-bincang singkat kepada siswa mengenai akses internet yang telah dipasang di sekolah yang terletak di kabupaten perbatasan antara Kota Bengkulu dan Bengkulu Selatan. (Afn)

 

 

 


share on: