Polres Bantul Siap Kawal PPKM Level 4

share on:
Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Polres Bantul siap mengawal penegakkan perpanjangan waktu Pemeberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 guna mengefektifkan upaya pemnerantasan pandemi Covid-19.

“Kepolisian tetap aktif mengawalnya sekalipun masih terkendala dengan belum adanya peraturan daerah (Perda) yang berfungsi sebagai payung hukum dalam menindak kepada para pelanggarnya,” kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK usai menghadiri Peringatan Hari Jadi Bantul ke-190, di Bantul, Senin (26/7/2021).

Dalam hal ini, Polres akan mengambil alternatif dan menekankan pada edukasi maupun tindakan prefentif kepada para pelanggarnya. Selain itu penegakan dan tidak menekankan pada pemindakan hukum. Cara ini dilakukan karena hingga kini Bantul belum mempunyai perda khusus tentang hal itu. 

Meskipun volume penyekatan jalur lalu lintas masih dilakukan di sejumlah tempat, namun tidak seketat yang telah dilakukan. Edukasi menekankan pada ajakan agar masyarakat bisa PPKM ini dengan penuh kesadaran. 

Sedangkan sistem yang digunakan antara lain patroli dan penjagaan di tempat strategis.Terutama di jalur yang ramai termasuk di Srandakan (Pos Polisi).  (Supardi)

 


share on: