Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, YWM Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Kegiatan Sosial

share on:

Yogyapos.com (SLEMAN) – Ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Wredha Mulya (YWM) Yogyakarta akan mengadakan sejumlah kegiatan sosial. 

Panitia membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berkontribusi turut menyukseskan acara yang rencananya akan digelar pada Sabtu (13/8/2022) di Halaman Kantor Sekretariat YWM Yogyakarta di Sendowo, Kalurahan Sinduadi Kapanewon Mlati.

Ketua I YWM Yogyakarta, H Suwardi mengatakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain senam lansia dan umum, cek kesehatan gratis, bazar dan pasar murah.

“Acara ini bertujuan untuk menyambut dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, sekaligus  mengenalkan keberadaan yayasan ini melalui bentuk atau kegiatan sosial kepada masyarakat khususnya bagi kaum lansia,” tutur Suwardi, Rabu (3/8/2022).

Menurut dia, seluruh pendanaan untuk pelaksanaan event dihimpun secara swadaya dari anggota yayasan, pihaknya juga membuka donasi bagi masyarakat luas yang ingin berpartisipasi dalam bentuk apapun, bisa juga dengan bentuk kerjasama.

“Bagi bapak, ibu, saudara sekalian yang berkenanan ingin memberikan sumbangan demi suksesnya acara, atas perhatiannya, kami mengucapkan terimakasih semoga senantiasa mendapat ganti lebih banyak dari Allah SWT,” katanya.

Ditambahkan Sekretaris Umum YWM Yogyakarta, H Suripto SH MSi bahwa dalam hal layanan kesehatan, pihaknya menggandeng Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito dan telah menjalin MoU dengan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Yogyakarta.

“Jumlah peserta senam diperkirakan 200 orang lebih dari Paguyuban Wredha Mulya DIY, Ada106 paket sembako dan disediakan area stand bazar sebanyak 15 unit untuk umum dan pasar murah untuk masyarakat pada umumnya,” imbuh dia.


share on: