Perempuan Memiliki Kesempatan Sama, Penting Asah Ketrampilan dan Potensi

share on:
Grand opening Women Institute Indonesia yang diinisiasi Takmir Masjid Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Sabtu (1/10/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam mengaktualisasikan dirinya. Perempuan juga bisa menjadi pemimpin dalam kehidupan sosial bermasyarakat, untuk itu penting bagi para perempuan untuk terus mengasah ketrampilan dan potensi dirinya dengan tidak pernah berhenti belajar.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menjadi pembicara dalam grand opening Women Institute Indonesia yang diinisiasi Takmir Masjid Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Sabtu (1/10/2022).

Turut hadir pula dalam acara tersebut Rektor UGM Prof dr Ova Emilia Mmed EdSp OG(K) PhD, sejumlah civitas akademi maupun aktivis perempuan dan mahasiswa.

Kustini juga mengapresiasi pihak masjid kampus UGM yang telah menginisiasi Pembukaan Women Institute Indonesia ini. Diharapkan kegiatan berkala ini dapat memberikan prespektif baru tentang peran perempuan baik di ranah domestik, pendidikan dan pembangunan.

“Dari dulu sebelum jadi Bupati saya juga sering terjun ke masyarakat. Dari situ saya bisa belajar tentang permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor UGM, Prof dr Ova Emilia Mmed Ed SpOG(K) PhD menyampaikan perempuan memiliki peran yang sangatbpenting dalam mencetak karakter generasi bangsa.

Menurutnya tanggung jawab dalam mendidik anak merupakan tugas pokok, bahkan kodrat yang dimiliki oleh para perempuan, untuk perempuan patut berbangga. Selanjutnya Ova mengajak para petempuan untuk terus mengembangkan minat serta bakatnya.

“Tapi perempuan juga harus pandai memanfaatkan semua kesempatan yang ada guna mengaktualisasikan diri. Dengan begitu semakin banyak perempuan perempuan yang betkiprah diberbagai bidang sesuai minatnya,” tandasnya. (*/Agn)

 


share on: