Pengda PTMSI DIY Makin Solid, Raker Berlangsung Dinamis

share on:
Jajaran pengurus Pengda PTMSI bersyukur telah merampungkan Raker || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Pengurus Daerah Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) DIY semakin solid, serta optimis akan sanggup merealisasi program kerja 2020 sebagaimana yang telah dirumuskan dan disepakati dalam Rapat Kerja yang berakhir, Minggu (22/3/2020), di Yogyakarta.

Ketua Umum Pengda PTMSI DIY Bagiya Rahmadi SH mengungkapkan, raker berlangsung dinamis. Dihadiri oleh segenap pengurus harian, serta petinggi Koni DIY, memunculkan gagasan-gagasan untuk pemajuan olah raga tenis meja.

Bagiya mengakui dalam kondisi soliditas organisasi selam ini memang belum memperoleh dukungan eksternal yang maksimal dalam mencapai program kegiatan. “Memang belum memperoleh dukungan yang maksimal dari eksternal. Tapi kami tetap solid dan optimis bahwa 2020 ini hal tersebut bisa nyicil diujudkan,” ujarnya kepada yogyapos.com, Minggu (22/3/2020).

Raker antara lain merekomendasi untuk mengumpulkan data-data pendukung dalam melakukan analisis agar hasilnya optimal. Selain itu perlu mendokumentasikan setiap bukti kegiatan untuk memperoleh gambaran pencapaian program, dan menjadikan hasil analisis kegiatan sebagai dasar penyusunan program tahun anggaran 2020.

Sejumlah program pun telah dicanangkan, antara lain Juni Kejurda/Invitasi Daerah baik perorangan maupun beregu, Juli meliputi Pelatihan Wasit dan Pelatihan Pelatih.

Kegigihan Pengda PTMSI dalam upaya memajukan olah raga tenis meja di wilayah DIY tidak terpengaruh dengan kondisi akhir-akhir ini, dimana kepengurusan induk organisasi di tingkat pusat daerah, kabupaten dan klub di Indonesia tidak jelas meskipun sudah sah putusan Mahkamah Agung Nomor 274 K/TUN/2015, serta putusan Badan Arbitase Olahraga Indonesia (BAORI) Nomor 04/P.BAORI/IV/2018. “Kondisi tersebut memang memunculkan masalah konsentrasi pembinaan atlet agak terganggu. Tapi kami tetap jalan meningkatkan kualitas SDM demi kemajuan tenis meja,” pungkas Bagiya. (*/Met)


share on: