Pemkab Sleman Vaksinasi 1.000 Pelaku UMKM

share on:
Kepala Disnakertrans Drs H Sri Purnomo saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UMKM || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemerintah Kabupaten Pemkab) Sleman mengadakan program vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Kantor Disnakertrans Jalan Magelang Sleman.

“Kegiatan ini selain untuk mendukung program percepatan percepatan pemberantasan Covid-19, juga mendukung pelaku UMKM bangkit berkembang meningkatkan sektor ekonomi,” ungkap Kepala Dekranasda Kabupaten Sleman Drs H Sri Purnomo.

Sri Purnomo lebih lanjut mengatakan kegiatan merupakan ujud dukungan Dekranasda Sleman terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Sleman membentuk hard immunity melalui vaksinasi Covid-19. Sasarannya 1.000 orang pelaku UMKM. "Melui kegiatan hari ini, semangat dan sinergi antara pelaku usaha UMKM dengan sektor lainnya diharapkan semakin kuat untuk bergerak menuju pemulihan ekonomi miningkatnya kesejahteraan masyarakat Sleman, khususnya para prajin Sleman,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih memaparkan lewat vaksinasi ini berharap bisa memberi keamanan serta kenyamanan bagi para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan.

Di Sleman tercatat ada 17 ribu pelaku IKM. "vaksinasi kali ini menggunakan Sinovac ke depannya akan bekerja sama dengan Kapanewon mentargetkan 3.000-5.000 pelaku IKM,” tandasnya. (Agung DP) 

 


share on: