Pemkab Sleman Kembali Giat Safari Jumat

share on:
Bupati Kustini menyalurkan bantuan Safari Jumat pada tahun 2024, di Masjid Al Iman, Padukuhan Tebon, Kalurahan Sidoluhur Godean, pada Jumat (23/2/2024). || YP-Ist

Yogyapos.com.(SLEMAN) - Pemerintah Kabupaten Sleman kembali melaksanakan program Safari Jumat pada tahun 2024, di Masjid Al Iman, Padukuhan Tebon, Kalurahan Sidoluhur Godean, pada Jumat (23/2/2024). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta seluruh pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. 

BACA JUGA: Aksi Ratusan Rakyat Yogya 'Tolak Pemilu Curang' Serukan Jokowi Turun

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo usai melaksanakan solat Jumat, menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jumat yang diselenggarakan Pemkab Sleman ini merupakan sarana silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. 

“Kegiatan ini (safari Jumat) merupakan agenda rutin Pemkab Sleman untuk silaturahmi dengan masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Sleman dan menciptakan lingkungan yang rukun, aman dan damai,” jelasnya. 

BACA JUGA: Nabrak Mobil Parkir di Pinggir Jalan, Pemotor Patah Tulang

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga Kustini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat, perangkat kalurahan dan kecamatan yang telah bersama - sama mengawal berlangsungnya pesta demokrasi beberapa waktu lalu yang serentak diselenggarakan secara nasional. 

“Adanya perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, tidak boleh menjadikan kita terpecah. Perbedaan merupakan hal biasa dan perlu saling menghormati perbedaan agar tidak menciderai rasa kebersamaan sesama warga khususnya di Sleman,” ujar Kustini. 

Dalam pertemuan kegiatan Safari Jumat ini juga Kustini mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat terkait kondisi Jalan Godean (Jalan Provinsi) yang mengalami kerusakan dan membahayakan pengguna jalan. Panewu Godean, Rohmiyanto menyampaikan aspirasi tersebut setelah mendapat aduan langsung dari masyarakat Godean. 

BACA JUGA: Harga Beras Melonjak, Senator DIY: Boleh Jadi Akibat Sebaran Bansos yang Ugal-ugalan

Menanggapi hal tersebut, Kustini mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Sleman salah satunya fasilitas jalan umum. Upaya tersebut salah satunya dengan mengajukan perbaikan jalan Godean (jalan provinsi) kepada Pemerintah Provinsi (DIY) yang memiliki wewenang terkait Jalan Provinsi. 

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Baznas Sleman, Kapanewon Godean, Kalurahan Sidoluhur, Bank Sleman, BPD DIY Cabang Sleman, PDAM Sleman, RSUD Sleman dan Bank Sleman Syariah, menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Iman. Total bantuan yang diserahkan berupa uang sebesar Rp 22.791.500. (*/Agn)


share on: