Pangdam IV/Diponegoro Ingatkan Prajurit Tak Memihak Parpol

share on:
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Kodim Wonosobo disambut kalungan bunga || YP-Ist

Yogyapos.com (WONOSOBO) - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Kodim 0707/Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (24/5/2023). 

Tiba di Makodim 0707/Wonosobo disambut langsung oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf  Rahmat SE MSi  dan Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim Wonosobo Ny Erlina Nur MACC serta diiringi tarian khas daerah Wonosobo.  

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono saat memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan saat ini institusi TNI dimata masyarakat mendapatkan kepercayaan yang sangat baik bila dibandingkan dengan institusi lainnya. Untuk itu kepercayaan tersebut harus dipertahankan yaitu dengan cara berbuat baik kepada masyarakat, membantu kesulitan mereka dan jangan sekali kali menyakitinya. 

Kika: Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono foto bersama Danrem 072/Pmk Brigjen Joko Purnomo dan Dandim Wonosobo Letkol Inf  Rahmat SE MSi, masing-masing didampingi istri || YP-Ist 

“Anggota Kodim merupakan aparat kewilayahan yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat. Untuk itu sebagai abdi negara harus bersikap humanis dan jangan bersikap arogansi yang dapat merusak citra TNI, terus jaga sinergitas yang baik antara TNI-Polri dan Instansi lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik, untuk itu kepada Prajurit agar bersikap netral dan tidak boleh memihak partai politik manapun. Sedangkan untuk PNS dan Persit mempunyai hak pilih serta diperbolehkan untuk menjadi Caleg, akan tetapi harus memperhatikan aturan yang ada.

Era sekarang adalah era digital, hampir semua orang menggunakan media sosial. Oleh sebab itu gunakanlah media sosial dengan arif dan bijaksana. Jika media tersebut digunakan untuk hal positif maka akan membawa keberhasilan, akan tetapi jika disalahgunakan akan mendatangkan petaka. Untuk itu kita harus selektif dan jangan mudah menyampaikan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Yang tidak kalah penting semua anggota agar selalu menjaga kesehatan karena usia kita sudah tidak muda lagi dengan aktifitas yang semakin meningkat. Oleh karena itu sebelum sakit, perhatikan pola makan, olah raga dan istirahat teratur sehingga kesehatan bisa terjaga,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan pemberian santunan kepada anak penyandang disabilitas serta anak stunting anggota Kodim 0707/Wonosobo. 

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf M. Ibrahim Muhctar, Bupati Wonosobo H Afif Nurhidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo Efendri Eka Saputra, Wakil Ketua DPRD Wonosobo Husen, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny Novita Widi Prasetijono dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Ika Joko Purnomo. (*/Met)

 


share on: