Owner Legian Resto, Ny Vita: Kerugian Sekitar Rp 500 Juta

share on:
Ny Vita bersama kuasa hukum Alouvie SH menunjukkan berkas pelaporan di Polda DIY || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Owner Legian Resto, Ny Vita Halim mengaku syok saat terjadi ledakan yang mengarah ke restonya berbarengan peristiwa unjuk rasa pada Kamis (8/10/20020) sore. Kendati tidak ada korban jiwa, namun dari pendataan manajemen, pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 500 hingga Rp 600 juta.

Menurut Ny Vita, saat itu kondisi resto memang belum buka, jadi tidak korban jiwa. “Namun saya bersama karyawan yang lain kaget dan langsung berlari ke arah timur mencari tempat aman. Ya, untuk kerugian berkisar Rp 500 juta hingga Rp 600 juta. Kejadian ini pun sudah kami laporkan ke Polda DIY pada Jumat (9/10),” ujar Ny Vita didampingi tim pengacaranya Alouvie RM SH MH CM, Hurina Isnani SH, Edipandio Noenoehitoe SH dan Utami Widiputranti SH.

Ny Vita bersama keluarga sangat mengapresiasi langkah dari petugas yang sangat responsif dan gerak cepat. “Semoga pelakunya segera tertangkap dan suasana Yogya kembali kondusif. Untuk saat ini operasionalLegian Resto kami liburkan dulu, menunggu semuanya reda,” imbuhnya.

Sementara itu Alouvie mengungkapkan, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Polda DIY dengan sangkaan Pasal 187 KUHP Jo Pasal 170 KUHP dan Pasal 406 KUHP, tentang perbuatan merusak barang/benda milik orang lain hingga menimbulkan kerugian. “Kami menduga ini dilakukan secara sengaja, dengan telah menyiapkan botol berisi bensin. Kami berharap aparat bisa segera meringkus pelakunya,” tandas Alouvie.  (Dol/Met)

 

 


share on: